Sukseskan Pemilu, Disdukcapil Seluma Terus Kejar Perekaman KTP

Rabu 11-10-2023,19:49 WIB
Reporter : editor5131radarseluma2
Editor : editor5131radarseluma2

S

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.id,  - Sebagai upaya untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, pada tanggal 14 Februari mendatang. Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seluma, hingga saat ini terus menggenjot perekaman wajib KTP. Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Kepala Disdukcapil Kabupaten Seluma Hj Irzani, MSi saat dikonfirmasi Radar Seluma diruang kerjanya.

 

BACA JUGA:Mobil Sport Mewah Termahal: Bugatti La Voiture Noire

BACA JUGA: PMD Seluma Akui Banyak BUMDes Tak Sampaikan Laporan, Tak Tau Masih Hidup Apa Sudah Mati

 

Dikatakannya, jika Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma saat ini tengah mengejar target perekaman EKTP. menjelang pelaksanaan Pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang. Dimana sampai pertengahan bulan Oktober  2023 ini. Untuk jumlah persentase perekaman EKTP baru mencapai 94,52 persen dari jumlah wajib KTP awal yakni 157.464 jiwa.

 


Kepala Disdukcapil Seluma--

"Untuk KTP di Kabupaten Seluma sampai saat ini masih 94,52 persen. Dari wajib KTP di Kabupaten Seluma ini 157.464 jiwa," sampainya. 

 

Selain melakukan pemanggilan, Disdukcapil Kabupaten Seluma juga lakukan jemput bola bagi wajib KTP yang tidak bisa datang. Seperti penyandang disabilitas, lansia dan para pelajar di sekolah masing-masing.

 

"Saat ini kita (Disdukcapil) Seluma bergerak ke sekolah-sekolah, untuk melaksanakan perekaman di SMA/SMK sederajat. Kita jemput bola," ujarnya.

 

Kategori :