E-Kinerja Masih Bisa Dibobol, Pemda Seluma Terapkan Aplikasi Alapp

Jumat 06-10-2023,10:21 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : radarseluma

 

 

PEMATANG AUR - Pemerintah Daerah (Pemda) Seluma telah mengatasi persoalan Aplikasi E-Kinerja platfrom untuk absensi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang masih bisa diakali. Pemda Seluma sekarang sudah menerapkan aplikasi Alap sehingga sangat sulit untuk diakali dengan menggunakan fake GPS. 

 

Seperti yang diketahui mencuatnya hal ini karena ada beberapa PNS yang sering datang terlambat namun absensi di E-Kinerja masih tetap tepat waktu. Kemudian ada juga PNS yang tidak hadir di kantor namun absensi di E-Kinerja tetap hadir. 

BACA JUGA: Ikuti, Jalan Santai HUT PGRI, Sudah Ada 2 Motor Sebagai Hadiah! 1 Persembahan Waka DPD RI, Sultan Najamudin

 

Seperti yang diketahui E-Kinerja merupakan platfrom yang diadopsi oleh pemerintah Daerah Kabupaten Seluma dan Pemerintah Kota Bengkulu. Aplikasi ini bagus untuk meningkatkan disiplin PNS di lingkungan Pemda Seluma. Terlebih lagi sesuai yang diatur melalui Peraturan Bupati (Perbup) aplikasi ini menjadi acuan pembayaran gaji PNS. Cara kerja aplikasi ini adalah PNS setiap pagi pukul 07.00 WIB absen dan juga foto dengan menunjukan koordinatnya

 

Asisten 1 Pemerintah dan Kesra H Hendarsyah mengungkapkan penerapan aplikasi Alap ini sudah dimulai sejak 1 Oktober. 

 

"Kita sudah menggunakan aplikasi ALAPP dan mungkin bapak ibu ada kesulitan untuk masuk harus mengetik ulang terus NIP dan password. ini dikarenakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yaitu menggunakan fake GPS atau GPS palsu," katanya, kemarin. 

BACA JUGA:APBD Seluma, Asumsi Pendapatan Rp829 M, Belanja Rp925 M

 

Untuk absensi dikatakan Hendarsyah setiap hari Rabu koordinatnya akan diatur di Pasar Sembayat. Ini dilakukan untuk memastikan seluruh PNS mengikuti apel akbar di Pasar Sembayat yang tujuannya untuk menjadikan pasar Sembayat sebagai pasar harian di Kabupaten Seluma.(adt)

Kategori :