One PIece, Kelayakan Luffy Menjadi Kaisar ke 5 di Lautan!

Senin 02-10-2023,16:32 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : radarseluma

Mengalahkan 3 Shicibukai yang sangat tangguh

 

Ketika Luffy pertama kali masuk Grand Line musuh -musuh Luffy sudahlah kuat, dimana Luffy pertama kali melawan dan bertemu dengan salah satu Shicibukai yaitu Cro Codel. Cro Codel adalah penguna buah iblis logia pertama yang berhasil Luffy kalahkan, lalu yang selanjutnya adalah Moria yang merupakan bajak laut yang tangguh dengan pasukan zombinya, bahkan moria ini adalah bajak laut yang pernah bertarung dengan Kaido. Moria dikalahkan Luffy di kapalnya sendiriyaitu Tirrel Bauck, lalu selanjutnya adalah Dopvlaminggo, pertemburan antara Luffy dengan Dovlaminggo sangatlah menarik, karena pada saat pertempuran inilah Luffy menampakkan Jirvos nya untuk pertama kalinya.

 

Berhasil Membobol Penjara Terkuat di Dunia One Piece yaitu Impaldonw

 

Kejadian pembobolan penjara ini terjadi pasa saat Luffy ingin menyelamatkan Ace yang dimana kala itu di tahan di penjara ini. Salam sejarah One Piece penjara ini pertana kali jebol yah karena ulahnya Mongkey D.Luffy, dan yang kedua God D.Laint Sihiki, dimana dia berhasil kabur dari penjara tersebut. Shiki juga adalah bajak laut lenjendaris dan juga rival dari rajak bajak laut yaitu Gord D.Roger. Pada saat Shiki kabur dia mengunakan caranya yaitu dengan memotong dua buah kakinya, lalu dia terbang dengan kemaupuannya. Namun meski Shiki dapat kabur dengan cara itu, sunguh lah hebatnya Luffy yang dimana dia bisa membobol penjara tersebut den juga dia membawa angota bajak lautnya yang amat banyaknya. 

 

Luffy Menyelamatkan 3 Negara Besar

 

Negara pertama yang di selamatkan Luffy adalah negara Dramm Kingdem, yang dimana saat itu raja Mavol yang memerintah negara itu dengan sikap yang sangat tidaklah adil dan dia juga menindas para penduduk di negara tersebut. Di negara ini Luffy berhasil mengalahkan Dwavol. Lalu negera kedua adalah Ala Basta, yang dimana kala di itu di negara ini di buat adu domba oleh Cro Codel yang bertujuan membuat menjadi perang saudara. Dan ketika perang tersebut terjadi Cro Codel muncul seperti pahlawan kesiagan, yang seakan-akan dia menyelamatkan negara Ala Basta. Akan tetapi Luffy bekerja sama dengan putri Vivi dan mereka pun berhasil mengagalkan rencana Cro Codel itu dan menyelamatkan Ala Basta dari perang saudara. Kemudian negara atau kerajaan  terakhir adalah kerajaan yang berada di laut yang dalamnya 10.000 Meter di dalam laut yaitu kerajaan Riyuhu yang di kala itu di pimpin raja Neptun. Saat itu ada pereman yang di pimpin oleh Hodhy Jhones yang bertujuan dan ada niat untuk udeta dan mereka juga sangatlah membenci para manusia. Namun mereka tidak berhasil melancarkan aksinya yang di karenakan kru bajak laut Luffy berhasil menghajar para manusia ikan tersebut. 

 

Berhasil membobol kota keadilan Endist Loby

 

Kejadian ini terjadi di kaenakan salah satu kru Luffy di tahan oleh Shivi Nine yaitu Nico Robin, dan Nico Robin akan di bawa ke Imvel Down. Pada saat itu para kru bajak laut Luffy tidak ada takutnya memasuki negara ini, yang dimana mereka tidak membawa pasukan yang banyak namun hanya di bantu oleh para pekerja di kampeny dan juga dari keluarganya Frangky. Dan terjadilah pertempuran yang dahsyat pada saat itu namun pada akhirnya pertarungan tersebut dimenangkan oleh para bajak laut Luffy dan juga sekutunya, mereka pun berhasil membebaskan Robin dari negara keadilan Endist loby tersebut.

BACA JUGA:One Piece, Misteri Buah Iblis Luffy, Sangatlah Berbahaya di Dunia!

Kategori :