Tiga Bulan Lagi, DAK Disdikbud Seluma Baru 35%

Kamis 28-09-2023,13:00 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : radarseluma

 

 

PEMATANG AUR - Progres pengerjaan proyek fisik bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) di Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Seluma saat ini baru mencapai 35 persen. Dengan realisasi keuangan mencapai 25 persen.  Kepala Dinas Dikbud Seluma Farzian membenarkan mengenai hal tersebut. Total ada Rp40 miliar Dana Alokasi Khusus yang diterima Dikbud Seluma di tahun 2023 ini. 

BACA JUGA:Mobil Sport Paling Terbaik di Dunia Otomotif

 

Dana tersebut untuk rehab dan perbaikan fasilitas sekolah SD dan SMP.  "Kalau fisik, pencapaiannya sudah 35 persen. Sementara untuk keuangan baru 25 persen yang terealisasi," tegasnya. 

 

Dengan waktu yang hanya menyisakan tiga bulan lagi, Kadis Dikbud Seluma  optimis pengerjaan proyek DAK ini akan selesai tepat waktu. Sesuai petunjuk Kemendikbud pertengahan Desember 2023 semua proyek ini harus sudah selesai dan tuntas.

 

"Dana DAK ini ada yang rehab gedung sekolah dan ada pembuatan gedung baru fasilitas yang dibutuhkan sekolah," tegasnya kemarin. 

BACA JUGA:One Piece, Misteri Buah Iblis Luffy, Sangatlah Berbahaya di Dunia!

 

Disdikbud Seluma meminta kontraktor agar memaksimalkan pekerjaan. Mengingat waktu terus berjalan, artinya waktu pengerjaan terus berkurang.  "Konsultan pastikan proyek di sekolah ini dilaksanakan sesuai RAB dan spesifikasi. Jangan sampai ada permasalahan di kemudian hari," tegasnya. 

 

Dijelaskan, dinas juga akan terus memantau perkembangan dan progres proyek DAK ini. Agar semua terlaksana dan nantinya selesai sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan dan disepakati dalam kontrak kerja.(adt)

Kategori :