Kisah Bidadari Surga Membuat Malaikat Jibril Takjub Saat Berjumpa

Sabtu 23-09-2023,10:12 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

Kajian Islam. Radarseluma.diswsy.id - 

Bidadari Surga adalah wanita yang diciptakan oleh Allah secara tanpa dilahirkan dan tidak pula akan melahirkan dan senantiasa virgin alias perawan selamanya dan belum ada di dunia sebelumnya dan Allah SWT menciptakan Bidadari Surga dengan segala keindahan bentuk dan sifat yang paling sempurna. 

 

BACA JUGA:10 Mobil Mewah Buatan Italia Terlaris di Pasar Internasional

Dalam sebuah kisah bersumber dari Hadis Nabi dan diceritakan Syaikh Muhammad bin Abu Bakar Ushfury dalam Kitab Al-Mawa'izh Al-'Usfuriyah.

suatu ketika Allah SWT perlihatkan Malaikat Jibril dan berjumpa dengan Bidadari Surga dan membuat Malaikat Jibril takjub  

 

Bidadari-bidadari Surga yang Allah SWT ciptakan untuk orang-orang Mukmin yang senantiasa hawa nafsunya ketika di dunia. Kebenaran adanya Bidadari Surga. 

Allah gambarkan dalam Ak-quran dalam

Surah Ar-Rahman ayat 55—58 berbunyi:

 

فَبِأَيِّ ءَالَآءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ ٥٥ فِيهِنَّ قَٰصِرَٰتُ ٱلطَّرۡفِ لَمۡ يَطۡمِثۡهُنَّ إِنسٌ قَبۡلَهُمۡ وَلَا جَآنٌّ ٥٦ فَبِأَيِّ ءَالَآءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ ٥٧ كَأَنَّهُنَّ ٱلۡيَاقُوتُ وَٱلۡمَرۡجَانُ ٥٨

Artinya:

“Maka nikmat Rabb kalian yang manakah yang kalian berdua dustakan? Di ranjang-ranjang itu ada bidadari-bidadari yang menundukkan pandangannya, tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni surga yang menjadi suami mereka), dan tidak pula oleh jin.[1] Maka nikmat Rabb kalian yang manakah yang kalian berdua dustakan? Seakan-akan bidadari itu permata yakut dan marjan.”

Kategori :