Bank Mandiri Ajak Fishlog, Digitalkan UMKM! Program Go Digital

Kamis 21-09-2023,17:00 WIB
Reporter : editor5131radarseluma2
Editor : editor5131radarseluma2

 

 

 

Jakarta, Radar Seluma.Com,  - Bank Mandiri terus mendorong pertumbuhan kredit UMKM melalui layanan digital yang mudah diakses oleh masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen Bank Mandiri untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, terutama di segmen Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

 

Untuk mewujudkan hal tersebut, Bank Mandiri bekerja sama dengan startup perikanan PT Rantai Pasok Teknologi (FishLog). Adapun, kerja sama tersebut ditandatangani oleh SVP SME Banking Bank Mandiri Alexander Dippo dan Direktur Utama Fishlog Bayu Mukti Anggara di Jakarta, Rabu (20/9).

 

BACA JUGA: Astra Financial Kembali Hadir di GIIAS Surabaya 2023, Banyak Promo

BACA JUGA: FIFGROUP Hadir di Pameran Motor Listrik IEMS, DUkung Motor Listrik

 

Dippo mengatakan, melalui kerja sama ini pihaknya berharap dapat memperluas akses pembiayaan sektor UMKM dan mengakselerasi inklusi keuangan dan ekosistem digital antar pelaku usaha. Menurutnya kolaborasi dengan FishLog dapat memperluas pasar penyaluran kredit UMKM serta turut meningkatkan pertumbuhan kredit UMKM di Tanah Air khususnya pada sektor industri perikanan.

 

“Melalui kerja sama dengan FishLog, Bank Mandiri akan meningkatkan akses pembiayaan kepada para pelaku UMKM pada sektor industri perikanan baik yang bankable maupun belum reachable oleh perbankan konvensional dan memiliki skala usaha yang memadai yang merupakan Mitra dari FishLog,” ujar Dippo.

 

Dia menambahkan, pihaknya menargetkan dapat menyalurkan kredit melalui platform FishLog sebesar Rp 50 miliar dan tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah seiring dengan berkembangnya kerja sama antara kedua perusahaan. Adapun, sampai dengan akhir Agustus 2023 total penyaluran kredit UMKM Bank Mandiri secara digital telah mencapai Rp973,2 miliar (year to date/YtD) kepada lebih dari 115 ribu debitur.

Kategori :