Calon Pemilih Hasil Coklit di Seluma Sudah Rekam KTP

Jumat 08-09-2023,12:00 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : radarseluma

 

 

PEMATANG AUR - Dinas Kependudukan dan Pencatatan  Sipil kabupaten Seluma sudah melaksanakan perekaman KTP El untuk pemilih pemula berdasarkan hasil dari   coklit pencocokan dan penelitian (Coklit) yang dilakukan oleh Pantarlih. Diungkapkan oleh Kabid Dakduk Endang untuk hasil coklit data yang diterima oleh KPU sudah dilakukan perekaman seluruhnya. 

BACA JUGA: Subhanallah. Ternyata Syetan Takut Dengan Umar Bin Khattab!! Begini Ceritanya-Kajian Islam

 

Hal ini dilakukan untuk bersama sama menyukseskan tahapan  pemilu 2024 yang dilaksanakan pada tanggal 12 Febuari Sampai 14 Maret 2023. "Menindaklanjuti data pemilih pemula dari KPU Seluma hasil coklit untuk calon pemilih yang belum memiliki atau merekam KTP El seluruhnya sudah kita rekam," kata Endang, kemarin. 

 

Disdukcapil sangat mendukung terlaksananya Pemilu, d dukungan yang diberikan layanan jemput bola pendaftaran IKD (identitas kependudukan digital)."Kita sudah jemput bola melakukan perekaman di desa-desa. Untuk ke sekolah kita jadwalkan lagi pada awal tahun depan," jelasnya.

BACA JUGA:Gol Messi Bawa Argentina Menang, Lawan Ekuador

 

Sedangkan untuk jumlah Pemilih Pemula dikatakan Endang itu sebanyak 3000 an lebih. Pemilih pemula yang disebut ini termasuk dengan yang masih berumur di bawah 17 tahun saat pelaksanaan Pemilu.(adt)

 

Kategori :