Soal Ada Bantuan Masjid di WA, Bupati Seluma Keluarkan Edaran

Jumat 08-09-2023,11:00 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : radarseluma

 

 

 

PEMATANG AUR - Belakang di media sosial kembali beredar surat edaran palsu dari Bupati Seluma Erwin Octavian, SE soal bantuan atau hibah ke rumah ibadah. Sekarang sedang marak-maraknya setelah sebelumnya ada akun Facebook palsu Bupati Seluma dan WhatsApp yang mencatut nama Bupati Seluma Erwin Octavian, SE. Dalam surat edaran tersebut dikatakan bahwa ada bantuan untuk rumah ibadah dan bagi yang hendak mengajukan silakan melengkapi berkas pengajuan seperti foto rumah ibadah dan juga bagi yang belum ada rekening silakan buat rekening. 

BACA JUGA: Subhanallah. Ternyata Syetan Takut Dengan Umar Bin Khattab!! Begini Ceritanya-Kajian Islam

 

Menanggapi hal tersebut Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Kabupaten Seluma H Hendarsyah, S.Ip, MT mengungkapkan bahwa hal itu tidaklah benar bahkan tampak dari surat edaran tersebut tanda tangan Bupati Seluma dipalsukan. "Tidak, tidak benar itu. Itu juga tanda tangan bapak bupati bukan seperti itu. Kami imbau masyarakat untuk tidak mudah terperdaya dengan surat edaran itu karena itu palsu," kata Hendarsyah saat ditemui Radar Seluma, kemarin (7/9).

 

Kemudian Hendarysah mengingatkan kepada pengurus masjid agar melakukan klarifikasi terlebih dahulu karena semakin maraknya pencatutan nama petinggi di Kabupaten Seluma yang digunakan untuk upaya penipuan. Dan dijelaskannya kalau ada bantuan atau hibah maka akan dilakukan sosialisasi terlebih dahulu tidak serta merta langsung masuk ke rekening. 

BACA JUGA:Gol Messi Bawa Argentina Menang, Lawan Ekuador

 

"Kemarin itu ada yang dihubungi orang melalui WhatsApp yang mengaku Bupati Seluma, Wabup dan Sekda meminta agar transfer uang. Dan kini ada lagi terkait dengan surat edaran. Masyarakat khususnya pengurus masjid agar berhati-hati. Agar tidak transfer atau transaksi dulu sebelum ada kejelasannya," jelasnya.(adt)

 

Kategori :