DKP dan Dinas Pertanian di Seluma Sekarang Sudah Pindah Kantor

Jumat 08-09-2023,10:00 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : radarseluma

 

 

 

PEMATANG AUR - Kantor Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Seluma saat ini sudah pindah ke jalan Merdeka Kelurahan Pasar Tais tepatnya pindah ke eks gedung pengadilan agama Tais. Lebih kurang sudah satu bulan pindah dari tempat semula yang berada di jalan RA Kartini Pematang Aur. Sedangkan kantor DKP yang lama sekitar satu pekan yang lalu sudah ditempati oleh Dinas Pertanian Kabupaten Seluma yang sebelumnya menempati kantor BP4K di Kelurahan Bunga Mas. 

BACA JUGA:Draw, Pilkades Suban Dijadwalkan Ulang

 

Dikonfirmasi Kasubag Perencanaan dan Keuangan DKP Seluma membenarkan hal tersebut. Dirinya menyampaikan bagi masyarakat yang hendak berurusan ke DKP Seluma bisa datang langsung tepatnya di depan alun-alun Tais. "Lebih kurang satu bulan yang lalu pindah. Kantor yang lama ditempati Dinas Pertanian. Untuk kantor yang lama itu memang kita pinjam pakai ke Dinas Pertanian. Kantor itu merupakan gedung BP3 Model. Namun untuk kantor saat ini rencananya akan masuk KIP DKP," kata Toyo saat ditemui Radar Seluma, kemarin (7/9).

 

Ya, kantor DKP sekarang merupakan aset Pemerintah Daerah Seluma. Sebelumnya gedung ini dipinjamkan ke Pengadilan Agama Tais. Sehubungan Pengadilan Agama Tais sudah memiliki gedung baru di Kelurahan Napal maka gedung yang lama dikembalikan ke pemerintah daerah Seluma. 

 

Sedangkan untuk Dinas Pertanian gedung yang lama mengalami rusak berat akibat kebakaran. Kemudian menempati gedung BP4K di Kelurahan Bunga Mas karena tempat ini merupakan tempat yang representasi.

BACA JUGA:Cegah Korupsi, BPS Seluma Canangkan Zona Integritas

 

Mengingat ketersedian anggaran daerah yang belum memadai untuk rehab gedung dan mengingat kantor di BP4K sangat kecil maka sudah seharusnya Dinas Pertanian menempati gedung bekas kantor DKP Seluma yang jauh lebih memadai.(adt)

 

Kategori :