80% APBD Seluma 2024 Tak Mengarah ke Infrastruktur

Kamis 31-08-2023,11:51 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : radarseluma

 

 

PEMATANG AUR - Pemerintah Kabupaten Seluma bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat telah menandatangani kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024. 

BACA JUGA:Fluence Umumkan Pembukaan Pusat Inovasi India! Dukung Ekspansi Operasi Global

 

Penandatanganan kesepakatan KUA PPAS APBD Seluma tahun 2024 itu dilakukan melalui Rapat Paripurna DPRD Pada Rabu (30/8).

 

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos didampingi wakil ketua DPRD Seluma Sugeng Zonrio, SH, serta dihadiri langsung oleh Bupati Seluma Erwin Octavian, SE diikuti oleh Sekretaris Daerah serta seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan anggota DPRD Seluma. 

 

"Terima kasih atas seluruh proses yang telah dilakukan oleh Banggar dan TAPD, yang telah berusaha menyempurnakan prosedur dan kualitas pembahasan KUA PPAS 2024. Sehingga pada hari inu (kemarin) kita dapat melaksanakan kesepakatan bersama," kata ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca, kemarin. 

BACA JUGA: Woow..!! Jin Bisa Jatuh Cinta dan Bercinta dengan Manusia. Ini Penyebabnya..

 

Kemudian Nofi juga menyampaikan bahwa dibandingkan dengan tahun 2023, postur APBD 2024 mengalami penurunan yaitu hingga Rp100 miliar. Hal ini lantaran adanya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sehingga dia berharap kepada masyarakat agar dapat bersabar mengingat fokus tahun 2023 lalu yaitu infrastruktur tahun 2024 tidak akan terpenuhi. "Terkait dengan fokus tahun ini kita infrastruktur tahun depan kita mengalami penurunan sekitar 80 persen tidak mengarah ke infrastruktur. Karena kita pada tahun 2024 akan menyelenggarakan Pilkada," jelasnya. 

 

Selain itu, lanjutnya, Pemda Seluma bersama DPRD juga menyepakati nota kesepahaman bersama KUA PPAS, yang merupakan pedoman dan landasan dalam melakukan penyesuaian nota keuangan APBD 2024. Dan selanjutnya tahapan berikutnya adalah pembahasan di tingkat komisi.(adt) 

Kategori :