6 Mobil 18 Motor Milik Pemda Seluma Terjual Rp48 Juta

Rabu 30-08-2023,13:58 WIB
Reporter : radarseluma
Editor : radarseluma

 

 

 

PEMATANG AUR - Dua paket  yang berisikan enam mobil dan delapan belas motor aset Pemerintah Daerah Seluma sudah dilelang oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Untuk asumsi awalnya itu Rp40 juta, namun setelah lelang dua paket ini terjual dengan harga Rp48 juta. Melampaui target sebelumnya.

BACA JUGA: Marjam Minta Dila Kembali! Tinggalkan Bekti. Minta Indra Bekti Taubat Nasuha Dulu

 

"Untuk hasil lelang itu sepeda motor laku dengan harga Rp11,3 juta dan mobil laku dengan harga Rp37,6 juta" kata Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Sumiati, SE, MM melalui Kepala Bidang (Kabid) Aset Erwin Alfarid, kemarin. 

 

Untuk harga paket berisikan 16 limbah sepeda motor adalah Rp6,7 juta. Dan untuk paket berisikan 8 limbah mobil berharga Rp33 juta. 

 

Tahun lalu pemerintah daerah di Kabupaten Seluma sudah melakukan lelang sejumlah aset berupa kendaraan mobil dan sepeda motor. Hasil lelang pada tahap pertama itu melampaui asumsi yaitu mencapai Rp467 juta. "Ini tahap lelang kedua kita. Yang tahap pertama sudah selesai. Dengan pendapatan Rp467 juta. Asumsi awal kami kira-kira dapat itu Rp200 juta. Ternyata setelah selesai hasilnya melampaui asumsi kita," sambungnya. 

BACA JUGA:Rekomendasi Oli Mesin Terbaik Untuk Motor Matic...

 

Lelang tahap awal dulu ada 23 unit kendaraan dinas mobil, dan 72 sepeda motor. Untuk proses lelang dilakukan secara online. Sebelum proses lelang peserta diwajibkan untuk menyetorkan jaminan sebesar 20 persen. Apabila menjadi pemenang nanti maka akan diberikan waktu pelunasan. Namun terkait dengan hal itu nantinya akan diatur oleh KPKNL.(adt)

 

Kategori :