7 Mobil Dipakai Presiden Jokowi, Mewah, Berkelas dan Super Aman. Tak Ada Ferrari!

Rabu 30-08-2023,10:37 WIB
Reporter : editor5131radarseluma2
Editor : editor5131radarseluma2

 

Bicara tentang performa, mobil ini punya spesifikasi yang tinggi. Mesin bensin V12 berkubikasi 6000 cc disematkan pada mobil ini hingga menghasilkan tenaga sampai 530 tenaga kuda. Torsi mesinnya mencapai 830 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis 7G-Tronic. Sehingga bisa berlari dengan kecepatan maksimal mencapai 210 km/jam. Dengan begitu, mobil ini bisa dibawa ngebut saat ada yang ingin mencelakai presiden.

 

BACA JUGA: Nikita Mirzani dan Dewi Persik Perang! Dewi perssik : Tonjok Saja!

 

Fitur-fitur canggih juga disematkan pada Mercedes Benz S600 Guard. Mulai dari adanya anti peluru yang bisa melindungi penumpang di jok belakang. Bahkan anti peluru ini bisa melindungi dari serangan senjata mesin M60.

 

Fitur anti peluru ini bisa melindungi penumpang sebab kaca mobilnya jauh lebih tebal daripada kaca mobil standar. Kacanya sangat berat hingga butuh alat hidrolik untuk membuka dan menutup kaca.

 

Selain anti peluru, pada bagian bawah mobil Presiden Jokowi ini juga diberi pelat khusus sehingga bisa tahan dari alat peledak yang ditaruh di bawah mobil. Beralih ke bagian bawah, mobil ini menggunakan ban dengan teknologi antikempes (Run Flat Tyre) dari Michelin. Sehingga, meskipun tekanan bannya 0, mobil masih bisa berjalan sampai 30 km.

 

Fitur-fitur keselamatan lainnya yang terdapat di Mercedes Benz S600 Guard adalah bantuan kemudi DISTRONIC PLUS with Stop&Go, Active Blind Spot Assist, Active lane Keeping Assist, BAS Plus Brake, dan juga Pre-Safe Brake yang bisa mendeteksi rem parkir elektronik maupun pejalan kaki.

 

Selanjutnya, ada pula fitur Night View Assist Plus sehingga pengemudi bisa melihat objek di luar mobil meskipun dalam suasana gelap. Fitur tambahan lain adalah adanya sistem udara khusus sehingga tersedia oksigen meskipun di sekeliling mobil ada gas berbahaya.

 

Dengan fitur super aman dan canggih ini, Mercedes Benz S600 Guard dibanderol dengan harga Rp7,3 miliar.

Kategori :