HUT RI 78, Ekspresi Murid SDN 04 Seluma Bikin Haru

Kamis 17-08-2023,15:27 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

SELUMA - Peringatan HUT ke-78 RI  memiliki makna yang kuat pada Bangsa Indonesia, karena sejak 78 tahun lalu kemerdekan yang diraih oleh NKRI merupakan sejarah terbentuknya Negara Indonesia.kita merayakan tidak hanya kemerdekaan fisik dari penjajahan, tetapi juga semangat dan tekad untuk terus bersatu, berbagi, dan membangun negeri tercinta ini.

Mengusung tema'Terus Melaju Untuk Indonesia Maju'menjadi momen perayaan hut RI tahun 2023 , SDN 04 seluma juga melaksanakan upacara bendera dihalaman sekolah, dan Kepala SDN 04 Seluma, Ramedan, s.aG, M.Pd sebagai Inspektur upacara. Disampaikannya dalam perayaan Hut RI ke 78 tahun ini SDN 04 Seluma melaksanakan upacara tersendiri yang dimana petugasnya merupakan dewan guru dan murid SDN 04 Seluma.

 

Adapun ekspresi dari petugas upacara di SDN 04 menarik perhatian, kepolosan murid-murid SDN 04 Seluma menjadi sorotan. Karena mereka berhasil kibarkan sang saka merah putih.

 

Dikatakan Ramedan upacara berjalan dengan sederhana dan sukses dilaksanakan, apresiasi untuk dewan guru dan murid yang bertugas terlontar. Haru menyelimuti upacara bendera di SDN 04 Seluma, tampak dari raut wajah wali murid saat melihat anaknya berhasil melaksanakan tugas upacara untuk menaikan sang saka bendera merah putih untuk dikibarkan, dan  dengan rasa bangga wali murid melihat anaknya bertugas diupacara yang hanya dilakukan satu tahun sekali. 

 

" pasukan pengibar sang saka bendera merah putih sukses dalam menjalankan tugasnya, hal tersebut tidak lepas dari peran dewan guru yang telah melatih para murid beberapa saat lalu" jelasnya.

Kategori :