Menerima Apapun dengan Senang Hati Segala Keputusan Allah! Kajian KH. Buya syakur Yasin Ma

Selasa 15-08-2023,12:04 WIB
Reporter : Radar Seluma
Editor : Radar Seluma

 

Radar Seluma.Disway.Id, - Nikmatilah hidupmu dengan sikap menerima apapun dengan senang hati atas segala keputusan Alah. Inilah yang dikatakan KH. Buya Syakur Yakin, MA dalam Kajian Islan yang ditayangkannya di youtube Chanelnya @KH. Buya Syakur Yakin MA. Ulama dari Indramayu Jawa Barat.

 

BACA JUGA:PT. Seluma Sawit Lestari Umumkan UKL-UPL Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit

 

Sikap hatimu yang selalu menerima dengan senang hati, itu namanya ridho. Apabila engkau sellau rela dengan segala keputusan Allah, lebih emmbahagiakan dirimu. Lebih nyaman daripada engkau banyak memiliki dunia, namun di dalam dirimua banyak ketidak puasan atau penyangkalan.

 

''Kalau di dunia ini, banyak penyangkalan. Kapan engkau tenangnya, ''ujar Buya Syakur.

 

Ditegaskannya, kepuasan dunia adalah ketika sudah merasa puas dan senang hati, apapun yang diberikan Allah.

 

 

''Saya datang ke rumah, ada pengusaha perempuan. katanya kapanya tingal 2, rumahnya tingal 2. dia merasa sudah susah. padahal di belakang rumah saya itu hidup saja dia susah. Tapi dia tenang,''jelasnya.

 

Itu namanya penangkalan diri. Tidak ada puas-puasnya. ''Dia punya harta sebnayak-banyaknya, mobil sawh, kebuh, harta. Apa yang terjadi, dia tidak menikmatinya. Dia sibuk dengan mengurus semuanya itu. Akhirnya apa, stres. Karena harus mengurus itu,''jelasnya.

Kategori :