Kebiasaan Suku Toda di India Diluar Nalar, Sulit Dipercaya..........

Rabu 26-07-2023,16:23 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

 

 

 

Berbagai macam suku di Dunia memiliki kebiasaan dan kepercayaannya masing-masing, bahkan banyak hal diluar nalar terkadang tidak masuk didalam pola kehidupan moderen, dari itu adat pernikahan, budaya bahkan cara bertahan hidup didalam suatu kelompo di Suku tersebut.

 

Suku Toda salah satunya, Suku yang menghuni bukit Nilgiri di India Selatan ini sudah berabad-abad mempraktikkan poliandri, tahukah kalian apa itu poliandri? Poliandri itu sendiri merupakan bentuk hubungan di mana seorang wanita punya suami lebih dari satu orang. Mereka menerapkan poliandri fraternal atau para lelaki bersaudara akan berbagi istri.

 

Artinya, saat seorang perempuan menikahi seorang lelaki, otomatis ia juga menikahi saudara-saudara suaminya. Jika sang istri hamil, suami pertamanyalah yang akan melakukan upacara pemberian busur dan panah kepada sang istri dan menjadi ayah untuk anak pertama itu.

 

Jika sang istri hamil lagi, suami keduanyalah yang akan melakukan upacara serupa dan menjadi ayah dari putra kedua itu, begitu seterusnya. Namun, praktik ini kini telah dilarang lantaran marak terjadi pembunuhan pada bayi perempuan yang baru lahir.

Kategori :