12 Tahun Jalan Desa Suban Tak Disentuh Pembangunan...Jalannya Sering Viral !!!!

Rabu 19-07-2023,18:06 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

 

SELUMA- Akses jalan menuju Desa Suban Jaya Kecamatan Semidang Alas rusak parah. Akibatnya desa yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Kabupaten Bengkulu Selatan ini belum memiliki kemajuan. Padahal usia Kabupaten Seluma telah mencapai 20 tahun.

Kepala Desa Suban Jaya, Neriani mengatakan sudah 12 tahun desa yang di pimpinnya ini tidak mendapat jatah pembangunan dari Pemkab Seluma.

"Sejak tahun 2011, kami tidak mendapat perhatian lagi dari Pemkab Seluma. Tidak pembangunan yang kami terima," terang Neriani.

 

Dirinya telah berusaha maksimal untuk mendapatkan pembangunan. Proposal sudah tidak terhitung disampaikan ke Pemkab Seluma, untuk membangun akses jalan. Namun hingga saat ini belum juga ada realisasinya.

 

 

"Kami hanya mengharapkan pembangunan jalan inilah. Kalau melihat kondis jalannya, tidak pantas disebut jalan manusia," keluhnya.

 

Kades mengatakan jalan tersebut adalah aset milik Kabupaten Seluma. Sehingga dirinya tidak bisa berbuat, walau setiap tahun desanya mendapat alokasi Dana Desa (DD).

 

"Kalau bisa dibangun dengan dana desa, saya tidak akan meminta dengan kabupaten. Tapi ini tidak bisa, bermasalah kalau saya pakai dana desa membangunnya," jelas Neriani.

 

Kategori :