98 Siswa Seluma Ambil Rekomendasi Pindah Rayon ke Kota Bengkulu

Kamis 29-06-2023,10:37 WIB
Reporter : admin5131radarseluma
Editor : admin5131radarseluma

 

 

DERMAYU, Radar Seluma.Disway.Id,  - Sebanyak 98 orang tamatan SMP/MTs di Kabupaten Seluma tahun ajaran 2022/2023 memgambil rekomendasi pindah rayon untuk sekolah di kota. Tujuan dari rekomendasi tersebut adalah sekolah memengah kejuruan SMK Negeri di Kota Bengkulu.

 

Cabang Dinas (Cabdin) SMA Wilayah VI Tais akan memberikan rekomendasi pindah rayon dengan alasan jurusan yang dituju atau dikehendaki ataupun diminat di SMK Kota Bengkulu tidak ada di SMK di Kabupaten Seluma. Seperti dikatakan Kacabdin SMA Wilayah VI Tais Yusarman, M.Pd beberapa hari lalu bahwa rekomendasi tidak akan diberikan dengan mudah.

 

BACA JUGA:Soal OTT di Kepahiang, Belum Juga Ada Kejelasan

 "Rekomendasi pindah rayon hanya akan diberikan kepada pemohon yang mau ke SMK di luar Kabupaten Seluma dengam syarat jurusan yang dituju tidak ada di SMK yang ada di Kabupaten Seluma, jika jurusan yang akan diambil itu ada di seluma maka pemohon rekomendasi pindah rayon tidak akan dilayani," katanya.

 

 

Sampai H-1 Lebaran Idul Adha tercatat ada 98 orang pemohon yang diberikan rekomendasi pindah rayon. Informasi yang diperoleh dari salah seorang staf Cabdi SMA Wilayah VI Tais, yang diberikan rekomendasi pindah rayon hanya 98 orang walupun waktunya masih berlaku hingga tanggal 3 Juli mendatang. (mrs)

 

 

BACA JUGA: Bulan Oktober PT SBIM Seluma Rekrut Karyawan, Dua Lagi 2024 Nanti

Kategori :