Hampir Abu Nawas, di Bunuh Oleh Raja Harun Al-Rasyid

Selasa 27-06-2023,08:27 WIB
Reporter : admin5131radarseluma
Editor : admin5131radarseluma

 

 

Radar Seluma, Disway. Id - Hampir saja Abu Nawas di bunuh oleh Raja Khalifah Harun Al-Rasyid cerita yang baik dan terkenal dikalangan umat islam. Sebagai hubungan antara penguasa dan penyair yang pandai dan lelucon banyak cerita  didalam nya mengandung banyak sekali pelajaran. 

Pada suatu hari, Khalifah Harun Al-Rasyid sangat murka kepada sahabat dekatnya Abu Nawas. 

 

 

 

 

Hampir saja dia ingin membunuh Abu Nawas setelah menerima laporan bahwa Abu Nawas telah mengeluarkan fatwa, "tidak perlu rukuk dan bersujud pada saat sholat.  Parah lagi, Raja Harun Al-Rasyid mendengar bahwa Abu Nawas mengatakan bahwa dirinya adalah seorang pemimpin yang suka fitnah! Khalifah Raja Harun Al-Rasyid mulai terpancing emosi yang tak jelas sebab para pengikutnya mengatakan Abu Nawas memang pantas dipenggal karena melanggar syariat Islam. 

 

BACA JUGA: PAW Anggota DPRD Seluma Ulil Umidi, Tunggu Inkrah

 

Menyebarkan hoax atau fitnah. Khalifah Raja Harun Al-Rasyid mulai naik pita dan gelisah ingin bertemu langsung dengan Abu Nawas untuk mengklarifikasi masalah tersebut Abu Nawas kemudian dibawa ke istana untuk menghadap Khalifah Harun Al-Rasyid. Raja bertanya benar kabar yang dia dengar itu Abu Nawas apakah benar kamu rukuk dan sujud dalam sholat itu tidak perlu? Ucap Khalifah Harun Al-Rasyid  dengan menahan amarahnya. 

 

 

Kategori :