Tiga Masjid Masmambang Kurban 12 Ekor Sapi Idul Adha 1444 H

Minggu 25-06-2023,08:41 WIB
Reporter : admin5131radarseluma
Editor : admin5131radarseluma

 

BACA JUGA:MJ Sapi Asal Seluma, Saingi Wariso Sapi Milik Irfan Hakim

Terang Bastian dianjurkan bahwa 

umat Islam yang mampu saling berbagi ke sesama, sebagai mana yang dijelaskan dalam QS. Al-Kautsar ayat 1 dan 2. Kami telah memberimu telaga kautsar, maka laksanakanlah sholat. Manfaat berkurban mendapat keberkahan hidup di dunia. Tak lepas dengan rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT pada diri manusia, bersyukur, hidup akan menjadi lebih berkah. 

 

 

 

Maka untuk menjalani hidup akan terasa lebih mudah, karena percaya bahwa pertolongan akan selalu datang dari Allah SWT didalam ajaran agama Islam, menjalin dan menjaga silaturahmi sangat dianjurkan untuk dilakukan. Menjalin silaturahmi disebut mampu memperpanjang usia seseorang juga menjadi salah satu manfaat berkurban bagi umat Islam. 

Momen berkurban mampu memperkuat tali silaturahmi baik itu antara saudara, tetangga maupun kerabat. 

 

 BACA JUGA:Chat Lady Nayoan, Jeje Govinda Minta Postingan Dihapus. Masih Ingin Pertahankan?

 

Bubungan antar orang yang berkurban dengan penerima kurban akan semakin erat, begitu juga dengan masyarakat yang berkumpul di tempat penyembelihan hewan kurban bahkan sebagian dari mereka juga menyantap daging kurban secara bersama-sama

dengan berkurban mendapat pahala yang besar. Hewan kurban yang disembelih untuk berkurban di hari raya Idul Adha dan hari tasyrik akan menjadi sarana pertolongan Allah SWT kepada hamba yang berkurban. Ikhlas berkurban, pada hari raya kurban, lebih dicintai Allah.(apr) 

 

 

Kategori :