Kata Bupati Seluma, Butuh 4 M Aktifkan PDAM

Sabtu 17-06-2023,16:40 WIB
Reporter : Andry Dinata
Editor : radarseluma

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Bupati Seluma, Erwin Octavian mengatakan saat ini pemerintah daerah membutuhkan anggaran dana pendamping sebesar Rp4 Miliar. Untuk mengaktifkan kembali PDAM di Kabupaten Seluma. Pasalnya, saat ini Pemkab Seluma sedang mengusulkan dana sharing dari pemerintah pusat. Namun daerah harus menyiapkan dana pendamping terlebih dahulu.

 

"Untuk menghidupkan kembali PDAM. Saat ini kami sedang mengusulkan anggaran ke pemerintah pusat. Ke kementrian keuangan. Untuk menghidupkan kembali Badan Usaha Milik Desa  (BUMDes). Namun agar dana sharing bisa turun, daerah harus menyiapkan dana pendamping. Sehingga PDAM bisa diaktifkan kembali," tegas Bupati Seluma siang kemarin.

BACA JUGA:Mau Icip Icip Durian, Ke Tebat Rukis Manna BS. Ada Dari Seluma

 

Bupati Seluma mengatakan saat ini masyarakat di Kabupaten Seluma mengharapkan agar PDAM ini kembali diaktifkan. Sehingga saat musim kemarau serta terjadi kekeringan, masyarakat bisa menggunakan PDAM. "Yang jelas pemerintah daerah tetap berusaha maksimal. Agar kebutuhan air bersih di Kabupaten Seluma bisa terpenuhi. Dengan mengaktifkan kembali PDAM Tais," sambungnya.

 

Bupati mengatakan untuk PDAM Tais sendiri pengolahan air bersihnya dipusatkan di dua lokasi. Yakni di Kelurahan Kembang Mumpo serta di Desa Talang Kebun Kecamatan Lubuk Sandi.

 

 

"Untuk suplai air bersih ini ada di dua lokasi yakni di Desa Talang Kebun serta di Kelurahan Kembang Mumpo. Jadi ini akan kami optimalkan lagi, kemudian instalasi ke rumah masyarakat diperbaiki. Sehingga bisa mendukung  pengaktifan kembali PDAM Tais," pungkas Bupati Seluma. (adt)

 

Tags :
Kategori :

Terkait