Kisah Abu Nawas Menipu Malaikat Didalam Bubur SIMAK!

Jumat 16-06-2023,17:44 WIB
Reporter : admin5131radarseluma
Editor : admin5131radarseluma

 

 

Kalau mau bertanya jangan kepada saya, di sebelah saya juga ada orang yang baru saja wafat. Kuburan dan kain kafanya pun masih baru." Jawab Abu Nawas. Jawaban dari Abu Nawas, Malaikat  bertambah bingung. Melihat Abu Nawas memakai kain kafan yang jelek dan kusut, akan tetapi tanah kuburanya masih terlihat masih baru. 

 

BACA JUGA:Kecerdik Abu Nawas Diuji Komplotan Penipu, Akhirnya Tertipu Juga!

 

Malaikat sampai heran kedua malaikat saling berdebat, akhirnya salah satu dari mereka menegaskan bahwa memang kuburan ini merupakan kuburan sudah lama, sehingga tidak perlu lagi ditanya pertanyaan kubur. Malaikat pergi meninggalkan kuburan Abu Nawas, mereka nyakin bahwa kuburan Abu Nawas adalah kuburan lawas, jadi tidak perlu lagi ditanya pertanyaan alam kubur. 

 

 

 

Tidak lama kemudian berpindah ke kuburan lain yang masih baru sebelah kuburan Abu Nawas. Wallahu a'lam bishawab kisah Abu Nawas yang telah menipu Malaikat di dalam kubur. Abu Nawas bukan hanya jail kepada manusia saja, tetapi Malaikat penanya kubur pun bisa kena imbasnya Abu Nawas orang yang sudah mendapat ridho Allah SWT kekasih Allah, walaupun jail seperti Abu Nawas Allah pun tak akan marah rahasia Allah SWT Semoga bermanfaat dan bisa memahami cerita dan kisah seorang Abu Nawas di zaman dulu kala.(apr) 

 

Kategori :