Kawasan Yang Paling Banyak Durian di Seluma Simak!

Jumat 02-06-2023,11:59 WIB
Reporter : admin5131radarseluma
Editor : admin5131radarseluma

 

 

 

 

DURIAN, RadarSeluma,Disway, Id- musim buah-buahan jenis Durian yang memiliki rasa manis dan aroma khas ditengah di sejumlah wilayah di Provinsi Bengkulu.

 

Anda ingin mengetahui kawasan yang paling terbanyak durian di wilayah Kabupaten Seluma, salah satunya wilayah Kecamatan Talo dan sekitarnya. 

 

pedagang durian di daerah ini,  menjual di pinggir jalan lintas Seluma, Bengkulu sehingga para pengendara yang melintas jalur ini sering mampir untuk menikmati manisnya buah durian Seluma. 

BACA JUGA:Warga Pinju Layang, Seluma Meninggal Dunia Sarangan DBD

Seperti di foto ini buah durian tersusun dipinggir jalan, masing-masing padagang menunggu jualan mereka sambil bersantai sembaring menunggu tamu yang hendak membeli durian mereka, bahkan para pedagang durian ini juga sering menyapak warga dan kendaran yang melintas depan agar penjualan mereka semakin laris. 

 

Pembeli durian bukan hanya warga Seluma, juga ada pedagang dari luar Kabupaten Seluma untuk menampung buah durian, para pedagang membawa ke daerah mereka untuk dijual. Sepanjang musim durian paling banyak dikunjungi pedagang dari luar daerah, Seluma untuk berbisnis di durian. 

 

Salah satu pedagang durian merupakan warga setempat Neneng dikonfirnasi kemarin (2/6) mengatakan saat ini buah durian sudah mulai kurang dibanding berapa waktu lalu.

Kategori :