Anak Petani Asal Seluma Seluma Barat Dapat Beasiswa di Uin Walisongo..Simak Selengkapnya

Senin 22-05-2023,16:00 WIB
Reporter : Eldo Fernando
Editor : Eldo Fernando

 

 

 

TALANG PERAPAT - Dely Tresia Putri berasal dari Desa Talang Perapat, Kecamatan Seluma Barat, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu yang merupakan anak dari Derin Taman atau sering di panggil drek dan ibu Nelmi Diana.

 

Tidak disangka ia diterima sebagai Penerima Beasiswa Unggulan Kemendikbud pada tahun 2019 setelah melalui beberapa tahap seleksi. 

 

Ia mendapatkan beasiswa dari kemendikbud yang mencapai ratusan juta mulai dari masuk kuliah hingga wisuda dengan jenjang S-1. 

 

Singkat cerita perjalanan Dely Tresia Putri, dimulai dari pertengahan tahun 2019, dimana saat itu ia dinyatakan lulus dari salah satu SMA familiar di Kabupaten Seluma,  yaitu SMA N 1 Seluma. 

 

Setelah lulus seperti kebanyakan orang ia memikirkan untuk melanjutkan jenjang selanjutnya. 

 

Dengan berniat untuk melanjutkan pendidikan tinggi, kalau bisa keluar Provinsi Bengkulu. Ditengah banyaknya Perguruan tinggi yang bagus di Provinsi Bengkulu dan juga Sumatera, saya ingin sekali menginjakkan kaki ke Pulau Jawa. Bukan tanpa sebab, Jawa yang saya dengar dari cerita dan berita  yang ada merupakan pulau dengan kemajuan terpesat di Indonesia. 

 

Kategori :