Perayaan HUT BS ke-74, Digelar Tari Andun

Jumat 24-02-2023,01:29 WIB
Reporter : admin5131radarseluma
Editor : Eldo Fernando

BENGKULU SELATAN - Dinas Parawisata (Dispar) Bengkulu Selatan (BS) menyabut perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-74 pada 8 Maret 2023 ini digelar tari pagi alias tari Andun tombak kerbau.

Kepala Dinas Parawisata (Dispar) Bengkulu Selatan (BS), Rendra Febrianto SS.M.Si menuturkan, bahwa benar akan diselenggarakan tari pagi atau tari Andun tombak kerbau dilaksanakan pada tanggal 8 Maret 2023 di lapangan Sekundang kota Manna, dan nantinya diikuti oleh seluruh pejabat OPD Lingkup Pemkab BS. Turut meramaikan acara bupati.

 

"Untuk tari Andun ini sudah dirancang sedemikian rupah, dan kebetulan Dispar dipercaya sebagai panitia penyelenggara kegiatan,"ungkap Febrian.

Diakui Febrian, kegiatan ini semata dalam rangka memeriakan HUT BS ke-74 agar makin dikenal dan sekaligus ajang promosi budaya yang dimiliki oleh kabupaten Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Dinas Perikanan Bengkulu Selatan Larang Penangkapan Ipun,Karena Ini..

BACA JUGA: Gaji PPPK di Bengkulu Selatan, Telan Rp 5,5 Miliar

"Dalam perayaan HUT BS pentas seni dan budaya ditampilkan agar tidak hilang. Menjadi tugas kita untuk melestarikan budaya peninggalan leluhur,"ucap Rendra.

Ia menyebut seni dan budaya bahkan makan kas daerah tidak akan diketahui oleh alhalayak banyak, jika tidak dipromosikan sejak dini.

 

Oleh karena itu Dispar sebagai corong akan membangun/menghidupkan seni/budaya serta mempromosikan makanan kas daerah.

BACA JUGA:Tempat Hiburan di Bengkulu Selatan Dirazia.

BACA JUGA:Siap-Siap, Mutasi di Bengkulu Selatan Segera Digelar, di Bulan Ini...

 

. "Dengan terbentuknya kepanitian yang solit dalam menyambut HUT BS. Muda-mudahan tidak ada halangan serta rintangan yang berarti.

Sehingga acara tari Andun tombak kerbau dapat berjalan sesuai harapan,"demikian Rendra.

Kategori :