Segera, Dinas Perhubungan Berdiri Sendiri

Kamis 23-02-2023,12:21 WIB
Reporter : admin5131radarseluma
Editor : admin5131radarseluma

 

 

 

PEMATANG AUR, radarselumaonline, - Bidang Perhubungan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) sudah layak menjadi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Perhubungan. Hasil dari penilaian interns yang dilakukan, Bidang Perhubungan sudah memenuhi syarat-syarat untuk menjadi OPD tipe C.

 

Saat ini prosesnya sedang diajukan ke biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Provinsi Bengkulu. Setelah dilakukan penilaian oleh Ortala selanjutnya akan diusulkan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma.

 

BACA JUGA:Masih Aman, Belum Ada Laporan Soal Verfak Dukungan DPD

 

"Hasil dari penilaian intern, indikator untuk menjadi OPD tersendiri sudah terpenuhi. Hanya saja tipe C. Sebenarnya kendala kita itu kita belum memiliki terminal. Tetapi hal tersebut bisa terbantahkan. Terlebih lagi kita sudah memiliki balai uji kendaraan," kata Kabid Perhubungan Jeffy Romadhoni, M. Si, kemarin (22/2).

 

Dikatakannya dalam hal pembentukan OPD tersendiri sudah ada persetujuan dari bupati. Dan tidak hanya pendirian OPD baru ada usulan untuk naik tipe yang juga diusulkan oleh OPD Dinas Sosial, Disnakertrans, dan Disperindagkop.

 

BACA JUGA:Maaf Ya, Penjual Takjil di Pasar Kuliner. Tidak Boleh di Alun Alun

 

Kategori :