SD 151 Seluma Ini Sduah Tak Layak, Butuh Dibangun

Kamis 16-02-2023,12:21 WIB
Reporter : admin5131radarseluma1
Editor : admin5131radarseluma1

 

 

SUKA BULAN, radarselumaonline, – Kondisi gedung sekolah dasar (SD) negeri 151 Seluma sudah tak layak huni. Sekolah ini membutuhkan rehap gedung sekolah untuk menunjang proses belajar mengajar,

Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 151 Seluma Sofia Zalaili, S. Pd dikonfirmasi Radar Seluma mengatakan bahwa sekolah mereka pada saat ini banyak mengalami kerusakan, mulai dari plapon sekolah rusak, atap sekolah bocor pada musim hujan anak-anak yang belajar di ruang kelas sangat terganggu,’’jelasnya.

 

BACA JUGA: KPU Seluma Baru Verfak Dukungan Lima Balon DPD RI, Sabar Ya

 

Selain seng bocor, lantai sekolah sudah rusak, bahkan sekolah ini juga tak memiliki MCK sekolah. Sehingga anak-anak dan dewan guru sulit untuk membuang air karena WC sekolah sudah rusak. Selain itu fasilitas sarana, dan prasarana sekolah sangat minim tentu sekolah ini membutuhkan bantuan tetap sekolah yang terutama atap sekolah.

 

‘’Sekiranya kami bisa segera mendapatkan bantuan untuk memperbaiki atap sekolah mengingat saat sekolah bocor pada hari hujan,’’jelasnya. 

 

BACA JUGA: Wujudkan Seluma ALAP, Seluma Utara Terima 4,4 M

Ditambahkan Sofia Zalaili, S. Pd sekolah mereka sudah berapa tahun tak mendapatkan bantuan pembangunan maupun rehap. Baik ruang belajar mengajar dan lainnya.

 

‘’Sebelum pada tahun 2007 silam pernah mendapatkan bantuan pembangun 4 ruang belajar, namun dari tahun 2007 sampai sekarang tidak pernah mendapatkan bantuan. Sementara pihaknya sudah sering melakukan pengajuan rehap sekolah namun sampai sekarang ini juga belum ada tanggapan atau realisasi,’’bebernya.

Kategori :