Ribuan Nelayan Seluma Tercover BPJS Ketenagakerjaan

Selasa 07-02-2023,10:02 WIB
Reporter : admin5131radarseluma1
Editor : admin5131radarseluma1

 

PEMATANG AUR, radarselumaonline,  - Ribuan nelayan yang berada di wilayah Kabupaten Seluma, hingga saat ini belum terlindungi asuransi ketenagakerjaan. Walaupun demikian, di tahun 2023 ini Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma merencanakan akan melakukan pembiayaan secara bertahap untuk membiayai kepesertaan nelayan kecil.

 

BACA JUGA: Pastikan BBM Subsidi Tepat Sasaran, Pertamina Launching Full Journey

 

Agar nantinya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seluma, Zuraini, SP M.Si. Ia mengatakan, jika Pemkab Seluma di tahun 2023 ini secara bertahap akan membiayai kepesertaan para nelayan kecil agar menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan. Hal tersebut menyusul ribuan nelayan yang berada di wilayah Kabupaten Seluma yang hingga kini belum terlindungi akan BPJS ketenagakerjaan.

 

BACA JUGA: Kayu Ditebang, Lahan Disnakertrans Diklaim Oknum ASN

 

"Untuk di Kabupaten Seluma tahun 2023 ini sejumlah 1.200 nelayan tercover di dalam BPJS Ketenagakerjaan," sampainya.

 

Zuraini menerangkan, jika dari sekitar kurang lebih 1500 ribuan nelayan yang ada di wilayah Kabupaten Seluma yang telah terverifikasi berjumlah 1200.

 

Dimana para nelayan yang terverifikasi ini nantinya akan mendapatkan perlindungan dari BPJS ketenagakerjaan. Sedangkan sisanya sekitar kurang lebih 300 nelayan lagi, masih dilakukan tahap validasi. Pemkab Seluma akan membiayai premi BPJS ketenagakerjaan, bagi nelayan kecil.

 

Kategori :