Entah Kenapa, 3 Mobil L300 Ini Kecelakaan di Jalan Lintas Seluma

Jumat 13-01-2023,10:39 WIB
Reporter : admin5131radarseluma1
Editor : admin5131radarseluma1

 

 
 
 
SELUMA, radarselumaonline,  - Di awal tahun 2023 ini, peristiwa Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di ruas jalan lintas Kabupaten Seluma semakin meningkat.
 
Entah karena akses jalan lintas yang buruk atau karena memang lalainya pengemudi. 
 
 
 
Pasalnya, hanya dalam tempo waktu 24 jam.
Terjadi tiga peristiwa Lakalantas tunggal yang terjadi di ruas jalan lintas Kabupaten Seluma. 
 
BACA JUGA:Bu Sekdes Ini, Diwajibkan Ganti Mobil Bumdes....
 
BACA JUGA:Katanya Bisa Capai 4000, Kini Harga TBS Malah Turun
 
Bahkan Lakalantas mayoritas dialami oleh mobil jenis Mitsubishi L300 saat melintas di ruas jalan lintas Bengkulu - Manna. 
 
Dari data yang terhimpun Radar Seluma, peristiwa lakalantas tunggal pertama dialami oleh mobil L300 box bermuatan es krim di Desa Padang Bakung, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM). 
 
Yakni pada Rabu (11/1) pagi, sekitar pukul 05.00 WIB di ruas jalan lintas Desa Padang Bakung Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM). Diakibatkan sang sopir yang diketahui bernama Debi Bayu Asandi (25) warga Desa Sakaian, Kecamatan Lubuk Sandi.
 
 
 
 Saat itu dalam kondisi mengantuk. Sehingga membuat kondisi mobil oleng ke kiri langsung menabrak pembatas jalan dan masuk ke dalam siring jalan. Beruntung sopir selamat, hanya saja mobil yang dikendarainya mengalami kerusakan di bagian samping depan.
 
 
Hanya berselang sekitar satu jam, lakalantas kembali terjadi Mobil Box bermuatan barang manisan mengalami kecelakaan di Desa Sengkuang Jaya, Kecamatan Seluma Barat. 
 
Lakalantas tersebut terjadi pada Rabu (11/1) sore, sekitar pukul 17.00 WIB. Sempat membuat heboh warga Desa Sengkuang Jaya. Dari keterangan salah seorang warga Desa Sengkuang Jaya, Wetra (30) mengatakan, kronologis kejadian bermula saat mobil Mitsubishi L300 bernomor polisi BD 9556 AQ saat itu melaju dari arah Tais menuju ke arah Kota Bengkulu.
 
 
Namun setiba di jalan menikung berupaya menghindari tabrakan ketika hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya.
 
 
 
 
 Kencangnya laju kendaraan nahas ini kemudian berputar 180 derajat ketika sang sopir berupaya membanting stir ke arah keluar dari sisi kanan badan jalan. 
 
"Mobil itu tadi dari arah Tais, tampaknya ada yang mau dihindari. Sampai banting stir ke kanan jalan, sampai berputar model itu," sampainya. Akibat kejadian tersebut sang sopir yang diketahui bernama Nopem (35) warga Kota Bengkulu. Langsung dilarikan warga setempat ke Puskesmas Dermayu, untuk mendapatkan pertolongan medis. Akibat mengalami cedera serius yang dialaminya, sedangkan penumpangnya mengalami luka ringan. 
 
 

Lak lantas tunggal--
Tak hanya itu saja, tikungan manis yang berada di ujung Desa Sengkuang Jaya yang berbatasan dengan Desa Lunjuk tersebut diketahui sudah kerap terjadi kecelakaan. Terakhir kejadian serupa pada beberapa bulan lalu dialami sebuah truk pengangkut semen.
 
BACA JUGA:Diumumkan 15 Januari, Seleksi PPS Diambil 9 Besar
 
 
 "Kita masyarakat berharap ke pemerintah agar dapat dipasangkan rambu-rambu peringatan di tikungan jalan yang menurun dari arah Kota Bengkulu, karena dinilai sangat rawan terjadi kecelakaan lalu lintas," harapnya.
Lakalantas kembali terulang di ruas jalan lintas Bengkulu - Manna tepatnya di Desa Sakaian, Kecamatan Lubuk Sandi.
 
 Pada Kamis (12/1) pagi, sekitar pukul 19.00 WIB. Lakalantas kali ini kembali dialami mobil bak terbuka jenis Mitsubishi L300 yang bermuatan buah yang terguling melintang di tengah badan jalan.
Menurut keterangan Sang sopir yang diketahui bernama Febri (25) warga asal Lampung, kejadian nahas yang dialaminya ini ketika melaju bersama kernetnya Adit (25) yang juga berasal dari Lampung menuju arah Kota Bengkulu, untuk mengantar pesanan buah-buahan. 
 
 
 
Namun, saat tiba melintas di jalan yang menikung dan menanjak di Desa Sakaian. Dirinya mengantuk, hingga mobil yang dikendarainya keluar jalur sebelum akhirnya terguling. 
 
 
 
 
 
"Tadi dari Lampung, tujuan ingin mengantar buah ke Bengkulu mas. Kondisi tadi mengantuk mas, mobil langsung keluar jalur dan terguling," terangnya. Masyarakat sekitar yang melihat kejadian tersebut, langsung memberi pertolongan dan berhasil mengevakuasi mobil nahasnya yang terguling, sehingga arus lalulintas yang sempat macet kembali lancar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.(ctr)
 
 
 
 
 
   
Tags : ##seluma ##polresm ##mobil ##lakalantas ##kecelakaan
Kategori :

Terkait

Selasa 16-05-2023,13:40 WIB

Pelajar BS Tewas di Depan RSUHD Manna

Terpopuler

Terkini