Kontrak Belum Berakhir, 40% Sudah PHO

Senin 14-11-2022,15:21 WIB
Reporter : admin5131radarseluma1
Editor : admin5131radarseluma1

 

PEMATANG AUR - Hingga saat ini sekitar 40 persen dari seluruh kegiatan yang ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah Provisional Hand Over (PHO) serah terima sementara pekerjaan. Terkait dengan adanya laporan dari masyarakat dan juga lembaga disampaikan oleh Kadis PUPR akan segera ditindaklanjuti mengingat saat ini masih dalam proses pengerjaan. 

"Untuk saat ini yang sudah PHO lebih kurang 40 persen dari seluruh kegiatan kita. Dan itu kontraknya memang belum habis. Jadi ada beberapa laporan dari masyarakat kita sangat berterima kasih karena mereka menginformasikan kepada kita saat pelaksana sedang dalam proses pengerjaan sehingga kita bisa meminta agar pelaksana memperbaiki bangunanya," kata M Saipullah Kadis PUPR Seluma, kemarin.

Kemudian untuk pembangunan alun-alaun disampaikannya untuk tahun ini adalah pembangunan tahap awal dengan anggaran Rp500 juta. Tahun depan akan kembali dilanjutkan dibangun dengan estimasi amggaran Rp1 miliar. "Untuk pelanjutan tahun depan sudah kita usulkan tergantung nanti bagaimana di Banggar. Kalau idealnya sekitar Rp1 miliar ditambah dia baru selesai artinya dengan perkiraan total anggaran Rp1,5 miliar maka baru memadai layaknya alun-alun," jelasnya.

Untuk rencana pembangunan alun-alun ini nanti akan sesuai dengan alun-alun pada umumnya. Tidak hanya dilengkapi dengan fasilitas tempat berkumpul. Di alun-alun juga nanti akan disiapkan jaringan internet gratis. Sehingga pengunjung dapat menggunakan akses internet dengan leluasa. Selain akan mempercantik tata kota, keberadaan alun-alun nanti diharapkan dapat menjadi kawasan hijau terbuka.(adt)

 

Kategori :