Kepergok Curi HP, Pemuda tebat Gunung Nyaris Dihajar Massa

Rabu 26-10-2022,08:56 WIB
Reporter : admin5131radarseluma1
Editor : admin5131radarseluma1

 

KOTA AGUNG - Seorang pemuda warga Desa Tebat Gunung, Kecamatan Semindang Alas (SA) berinisial M Sal (29),  nyaris menjadi bulan-bulanan massa.  M Sal kepergok mencuri hanphone milik warga Kota Agung, Kecamatan Seluma Timur.

 

"Iya tadi pagi (Kemarin, red) ada pelaku pencurian HP yang kepergok oleh warga," sampai Kepala Desa Kota Agung, Banarusdi saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Menurut keterangan kepala desa, kejadian tersebut terjadi pada Selasa (25/10) pagi, sekira pukul 08.30 Wib. Bermula pada saat korban yang diketahui bernama Nedi Ardi Gandi (37) warga Kota Agung berniat keluar rumah berencana ingin mengambil rokok yang sebelumnya korban menaruhnya di atas meja teras depan rumah korban. Dimana di atas meja tersebut juga terdapat 1 unit HP merek OPPO A53 milik Istri korban beserta rokok dan kopi.

 

Pada saat korban keluar rumah, korban melihat seorang laki-laki yang korban tidak kenal mengambil 1 unit HP milik istrinya tersebut. Melihat hal tersebut sontak membuat korban berteriak 'Maling !!!' sembari berlari dan mengejar pelaku yang juga berlari ke arah sepeda motor merek Yamaha Vixion merah yang berada di pinggir jalan yang  duga motor tersebut milik pelaku.

 

"Pelaku ketahuan mengambil HP dan saat itu pelaku kabur. Sehingga dikejar oleh korban dan warga," ujarnya.

 

Sampai di sepeda motor, korban bermaksud menghalangi pelaku untuk kabur dengan mematikan mesin motor dan mengambil kunci kontak sepeda motor pelaku. Hal tersebut sontak membuat pelaku menjatuhkan sepeda motornya. Kemudian pelaku berlari ke arah rumah dan membuang HP yang diambilnya di pekarangan depan rumah Korban. Korban bersama warga pun melakukan pengejaran, hingga akhirnya pelaku berhasil tertangkap oleh warga yang berada di sekitar rumah korban.

 

"Pelaku berhasil ditangkap oleh warga sekitar 20 meter dari rumah korban. Dan langsung diamankan," terangnya.

 

Usai mengamankan pelaku, pihak Pemerintah Desa Kota Agung pun langsung menghubungi pihak Kepolisian Polres Seluma. Hingga tak berapa lama pelaku pun langsung diamankan oleh anggota Kepolisian Polres Seluma dan digelandang ke Mapolres Seluma.

 

Sementara itu, Kapolres Seluma, AKBP Dharmawan Dwiharyanto SIK saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Pada saat ini terduga pelaku bersama Barang -Bukti (BB) telah diamankan di Mapolres Seluma.

 

"Iya kita sudah menerima laporan dari korban. Nomor : LP / B 646/ X / 2022 /SPKT/Polres Seluma/polda Bengkulu. Saat ini pelaku bersama BB telah kita amankan dan masih menjalani pemeriksaan anggota unit Pidum Satreskrim Polres Seluma," pungkas Kapolres.(ctr)

Kategori :