Perahu Nelayan Bengkulu, Ditemukan di Muara Pantai Pasar Talo

Rabu 19-10-2022,08:41 WIB
Reporter : admin5131radarseluma1
Editor : admin5131radarseluma1

 

PASAR TALO - Nelayan Muara Pantai Pasar Talo, Kecamatan Ilir Talo pada Selasa (18/10) siang dibuat heboh dengan adanya penemuan satu unit perahu  yang mengapung di perairan muara pantai Pasar Talo.
  Dari data yang terhimpun, penemuan perahu diindikasikan merupakan perahu milik salah satu nelayan asal Pondok besi Kota Bengkulu. Yakni milik Deni (34) yang dikabarkan hilang, sejak Minggu (16/10) sekitar pukul 05.00 Wib. Saat sedang memancing gurita di lokasi Pulau Baai. Perahu tersebut ditemukan oleh Geri (35) seorang nelayan warga Desa Pasar Talo. Pada saat dirinya sedang melaut pada Selasa (18/10) sekitar pukul 10.15 Wib.   "Menurut keterangannya, perahu tersebut merupakan perahu milik nelayan pondok Besi Kota Bengkulu yang dikabarkan hilang," sampai Kapolres Seluma, AKBP Darmawan Dwiharyanto, SIK saat dikonfirmasi Radar Seluma.  
Perahu terdampar-- Dikatakannya, jika pada saat ditemukan perahu tersebut berkondisikan dalam posisi terbalik di lokasi Muara Pantai Pasar Talo. Dengan kondisi perahu rusak dan mesin masih berada di perahu. Pada saat ini mesin perahu dan barang-barang yang ada diperahu berupa tas, baju dan jangkar sudah diamankan oleh masyarakat. Yakni Yan yang merupakan nelayan Desa Penago I.   "Untuk saat ini barang-barang yang di temukan oleh nelayan penago 1 telah di serahkan kepada keluarga korban yang ikut mencari korban," ujarnya.   Kapolres juga menambahkan, jika penemuan satu unit perahu nelayan tersebut. Pada saat ini sudah dilaporkan kepada pihak Basarnas dan saat ini pihak Basarnas Provinsi beserta nelayan dari Pulau Baai Kota Bengkulu dengan dibantu oleh nelayan Ilir Talo sedang mengupayakan evakuasi perahu nelayan tersebut untuk ditarik ke lokasi pantai Pandan Sari Desa Penago I.(ctr)
Kategori :