SDN 56 Dibobol Maling, Pelaku Gasak Foto Presiden

Senin 22-08-2022,18:59 WIB
Reporter : admin5131radarseluma
Editor : admin5131radarseluma

 

PENAGO BARU - Aksi pembobolan kembali terjadi di wilayah Kabupaten Seluma. Setelah sebelumnya aksi pembobolan rumah telah terjadi di Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan. Aksi pembobolan kali ini kembali terjadi di Desa Penago Baru, Kecamatan Ilir Talo. Kali ini Sekolah Dasar Negeri (SDN) 56 Seluma yang menjadi sasaran para pelaku aksi pencurian dengan modus mencongkel jendela.

Kronologis kejadian tersebut diduga terjadi pada Sabu (20/8) dinihari. Pelaku masuk ke dalam perkarangan sekolah dan mencongkel jendela kantor SDN 56 Seluma. Setelah berhasil mencongkel jendela kantor. Pelaku masuk ke dalam kantor dan menggasak beberapa barang elektronik yang berada dalam kantor. Yakni, kipas angin, bola, bola dunia. Bahkan pelaku juga menggasak bingkai beserta foto Presiden Jokowi yang terpasang di dinding kantor. "Diperkirakan malam, pelaku masuk kira-kira melalui jendela ini. Sebab jendela ini terbuka di dalam itu ada kursi. Yang hilang, kipas angin, bola dunia, piala dan gambar Presiden Jokowi," sampai Adirhan salah satu guru SDN 56 Seluma.

Aksi tersebut baru diketahui pada pagi harinya saat akan melakukan aktivitas belajar mengajar. Dirinya melihat kondisi jendela sudah terbuka. Bahkan melihat beberapa barang elektronik telah hilang. Melihat kejadian tersebut pihaknya langsung berusaha untuk mengecek di sekitar lokasi sekolah. Bahkan melaporkan kejadian tersebut ke Kepala Desa Penago Baru.

Saat dilakukan pengecekan di sekitar lokasi perkarangan sekolah. Ditemukan beberapa barang elektronik telah berada di belakang perkarangan sekolah. Sedangkan beberapa barang lainnya berhasil dibawa kabur oleh para pelaku. "Yang telah ketemu ada kipas angin dan bola dunia. Untuk barang-barang yang lain sampai saat ini belum ketemu," ujarnya.

Sementara itu, dikatakan Kepala Desa Penago Baru, Salikin kepada Radar Seluma, jika pihaknya telah mendapatkan laporan atas kejadian pencurian tersebut. Bahkan setelah mendapatkan laporan dari guru SDN 56. Pihaknya juga langsung melakukan pengecekan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Berdasarkan laporan dari pihak desa kepada kami (Pemerintah desa). Memang benar bawasannya di SDN 56 Seluma Desa Penago Baru dibobol maling. Saya juga telah berkoordinasi ke pihak Bhabinkamtibmas dan disarankan kepada pihak sekolah untuk membuat laporan ke pihak Kepolisian," tegas Kepala Desa Penago Baru, Salikin kepada Radar Seluma.(ctr)

 

Kategori :