Jangan Ragu Minum Kopi, Ini Manfaat Belum Banyak Yang Tahu....

Jangan Ragu Minum Kopi, Ini Manfaat Belum Banyak Yang Tahu....

kopi--

Kopi Hitam, minuman ini merupakan bagian terpenting dalam kehidupan sehari-hari, dengan meminum kopi bagi banyak orang sangatlah memiliki efek yang sangat luar biasa, manfaat minum kopi bisa mengurangi risiko penyakit serius seperti kanker. Selain rasanya yang nikmat, kopi kaya akan antioksidan dan nutrisi yang sangat menyehatkan. Dalam satu cangkir kopi disebut mengandung vitamin B2, vitamin B5, mangan, kalium, magnesium, serta niasin. Studi menunjukkan, bahwa minum kopi dalam jumlah yang tepat membantu menurunkan risiko terkena penyakit serius.

Kopi adalah minuman paling populer di dunia. Kopi Hitam nikmatnya diminum saat dipagi hari dan malam hari, apalagi dimusim hujan.Kopi pun adalah minuman murah yang bisa diracik sendiri dengan sesuai selera. Minuman yang terbuat dari bahan baku bubuk kopi dan gula ini sangatlah familiar disemua kalangan.

 

BACA JUGA:Peran Orang Tua Jaga Mental Anak, Ini Penting,,,Jangan Sampai Menyesal...

BACA JUGA:Ada Pneumococcal Conjugate Vaccine (PCV) Untuk Anak di bawah Setahun

 

Para pecinta kopi pastinya meminum setidaknya satu atau lebih gelas kopi di pagi atau sore setiap harinya. Jika sehari saja mereka lewatkan tanpa meminum kopi, pasti akan ada rasa yang kurang dalam hidup mereka.

 

BACA JUGA:Seluma Luar Biasa, Angka Stunting Turun Tinggal 18%

BACA JUGA:Berenang Bisa Hilangkan Stres, Ini 7 Manfaat Lainya

 

Kopi kaya akan antioksidan, dan banyak penelitian menunjukkan bahwa hal ini baik untuk kesehatan. Namun, terlalu banyak mengkonsumsi kafein sering dikaitkan dengan efek samping seperti kecemasan, gangguan tidur dan gelisah.  

Selain itu banyak juga yang beranggapan bahwa dengan meminum kopi dapat meningkatkan vitalitas pria berkat kandungan kafeinnya. Kafein pada kopi mempunyai efek stimulan untuk merangsang sehingga pria yang minum kopi akan lebih mudah terangsang dan timbulnya gairah.

 

BACA JUGA:7 Resep Makanan Sehat, Wanita Pasti Suka..

 

Padatnya suatu pekerjaan pada setiap orang kerap kehilangan energi dan konsentrasi berkurang, dengan meminum kopi dipercaya meningkatkan hormon dalam berfikir dan membuat ketenangan. Rasa sakit pada kepala dipercaya dapat hilang mengonsumsi secangkir kopi hitam. Cara ini bisa kamu coba jika belum bisa menemukan obat peredam sakit kepala. Namun jika sakit kepala terjadi secara berkelanjutan, jangan ragu untuk memeriksakan diri ke dokter, ya.

 

Dapat menjaga kesehatan jantung. Bahkan yang kerap tidak disadari banyak orang, dengan mengonsumsi kopi satu sampai dua cangkir per hari dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Sebuah penelitian di Jepang melibatkan 76.000 partisipan yang mengonsumsi kopi 1-2 cangkir per hari. Hasilnya dapat mengurangi risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular sebanyak 38%.

 

Meminum kopi memiliki filosofi, dilansir dari berbagai sumber menurut dr Syahrizal, meminum kopi manfaatnya salah satunya membuat berfikir cepat.

dr. Syahrizal, yang merupakan seorang ahli Epidimologi, dan juga seorang pengusaha kopi, mengatakan bahwa kopi memiliki khasiat yang sangat bagus bagi kesehatan.

Ini berlawanan dengan yang dikatakan banyak dokter bahwa kopi adalah penyebab banyak penyakit.

 

Dikatakan dr. Syahrizal  minuman yang banyak dikembangkan di Korea, China dan Jepang, dapat diibaratkan membuat kita berfikir dalam. Sedangkan kopi membuat kita berfikir cepat. (ndo)

 

Sumber: