Wow, FIFGROUP Raih 2 Penghargaan di Ajang Indonesia Corporate Sustainability Initiatives 2024

Environment Health Safety, Social Responsibility (EHSSR) & Sustainability Management Department Head FIFGROUP, Charles DW Simaremare (kanan) saat menerima penghargaan Indonesia Corporate Sustainability Initiatives (CSI) 2024 pada Kategori Social Marketing--
Sebagai strategi agar FABL mudah diingat dan meningkatkan kesadaran berkendara, FIFGROUP menghadirkan maskot keselamatan yang menjadi simbol baru dalam kampanye K3 perusahaan, yaitu Bung Aman (Aktif Mendukung Aksi KeselamataN).
Bung Aman hadir dengan tagline #AmanBersamaFIFGROUP untuk mengingatkan pentingnya menjaga keselamatan di tempat kerja sebagai tanggung jawab bersama. Melalui kehadiran Bung Aman, FIFGROUP berharap dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran karyawan akan pentingnya keselamatan dalam setiap aspek operasional, yang selaras dengan SDGs nomor 3 (tiga) tentang Kehidupan Sehat dan Sejahtera dan nomor 8 (delapan) tentang Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi.
MENYALA (Menyuarakan Literasi Melalui Aksi)
Program ini merupakan inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) dari pilar FIFGROUP Pintar yang menyasar guru dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh Indonesia.
Hingga November 2024, program ini telah melibatkan lebih dari 5.056 guru dan 14.512 siswa dari lebih dari 200 sekolah di berbagai wilayah Indonesia, dengan target akhir tahun melibatkan 10.915 siswa dan 4.840 guru.
Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2022, tingkat literasi keuangan siswa SMK/SMA baru mencapai 52,88%, angka yang masih berada di bawah target nasional OJK di tahun 2027 sebesar 65,0%. Masih rendahnya angka literasi keuangan ini membuat kelompok siswa, termasuk siswa SMK/SMA, menjadi rentan terhadap ancaman kejahatan finansial, termasuk pinjaman online ilegal, investasi palsu, dan judi daring.
BACA JUGA:Hero Marksman yang Sedang Naik Daun Saat Ini!
BACA JUGA:Inilah Counther Hero Granger yang Sedang Naik Daun
Program MENYALA hadir dengan berbagai agenda, termasuk Pelatihan Guru, Jam Sosial Mengajar, Teacher Summit, Talent Pool, dan pembentukan Teacher Community. Dalam kegiatan Pelatihan Guru, FIFGROUP melibatkan ribuan guru secara daring dengan metode active learning yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan pengajaran berbasis literasi keuangan. Guru-guru yang telah dilatih kemudian menjadi fasilitator dalam Jam Sosial Mengajar, menyampaikan materi literasi keuangan kepada siswa dengan pendekatan interaktif, menargetkan hingga 35 siswa per guru.
Sumber: