MSB Bermitra dengan Backbase dan SmartOSC, Modernisasi Digital yang Terpadu dan Berpusat pada Pelanggan
Backbase mempunyai misi untuk menata ulang arsitektur perbankan di sekitar pelanggan--
HANOI, VIETNAM, Radarseluma.Disway.Id - Backbase , kreator Engagement Banking Platform, hari ini mengumumkan bahwa Maritime Commercial Joint Stock Bank (MSB) , telah melakukan investasi strategis di Backbase Engagement Banking Platform, dengan dukungan implementasi lokal dari mitra Backbase, SmartOSC , enabler digital premium.
Tonggak sejarah ini menandai langkah penting dalam perjalanan MSB menuju modernisasi yang berpusat pada pelanggan, memajukan pabrik digitalnya, dan memberikan pengalaman mulus yang mendorong inovasi finansial di Vietnam.
BACA JUGA:Gagal Juarai Japan Masters 2024, Gregoria Tetap Bersyukur
BACA JUGA:Seleksi PPPK Pascasanggah, CPNS Seluma Tunggu Pelaksanaan SKB
Sebagai salah satu bank pelopor yang menerapkan transformasi digital di pasar, MSB bertujuan untuk menjadi bank dengan platform digital terkemuka dengan pengalaman layanan nasabah terbaik. Berdasarkan strategi digitalisasi yang kuat, MSB telah mengubah penawarannya untuk menghadirkan solusi keuangan yang mudah diakses dan efisien bagi nasabah perorangan maupun korporat. Saat ini MSB melayani 5,5 juta nasabah.
Dengan mengadopsi Backbase Engagement Banking Platform, MSB menyatukan aplikasi internalnya ke platform jangkar terbaik. Pergeseran strategis ini memungkinkan pabrik digital MSB untuk memberikan pengalaman perbankan digital yang lancar dan menyeluruh dengan membangun platform—mulai dari pendaftaran dan transaksi harian hingga penyimpanan produk—yang meningkatkan keterlibatan pelanggan, menyederhanakan penggabungan produk, mempercepat pengembangan fitur unik, dan mengurangi biaya layanan untuk 5,4 juta pelanggan ritel dan 100.000 pelanggan perusahaan MSB. Sasaran MSB adalah agar platform tersebut memungkinkan perjalanan perbankan omnichannel yang lancar yang meningkatkan pengalaman pelanggan modern.
“Di MSB, kami mengembangkan pabrik digital kami dengan menggabungkan kekuatan Engagement Banking Platform Backbase dengan pengembangan internal kami, sehingga memperoleh fleksibilitas yang menyegarkan untuk mengintegrasikan dan meningkatkan kapabilitas kami yang sudah ada dengan lancar,” kata Bapak Nguyen Hoang Linh, CEO MSB . “Melalui platform ini, kami akan menyatukan, memodernisasi, dan meluncurkan saluran perbankan ritel dan bisnis kami pada satu platform dalam 12 bulan ke depan, mencapai kecepatan, kelincahan, dan kontrol yang dibutuhkan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan yang berbeda. Investasi ini bertujuan untuk menurunkan rasio biaya-pendapatan kami sebesar 8%, mengurangi biaya layanan sebesar 30% melalui proses onboarding-to-usage yang lancar, dan meningkatkan skor CSAT kami menjadi 93 untuk ritel dan 85 untuk perbankan perusahaan."
Dengan platform sebagai fondasinya, MSB dapat menyatukan dan menyederhanakan perjalanan nasabah, secara signifikan mengurangi waktu ke pasar dan memberikan pengalaman perbankan yang lancar dan berdampak tinggi yang menjadi tolok ukur baru dalam lanskap keuangan Vietnam. Arsitekturnya yang fleksibel memberdayakan MSB untuk mengembangkan ekosistem teknologi yang unik, terintegrasi secara lancar dengan platform lain untuk mendorong sinergi dan inovasi yang lebih besar. MSB memperkirakan peningkatan 30% dalam nasabah digital aktif dan peningkatan 20% - 40% per tahun dalam akuisisi digital dengan memberikan pengalaman digital menyeluruh setelah meluncurkan platform.
Sumber: