Sadari Sejak Dini untuk Cegah Kanker Payudara, Sebuah Langkah Kecil Berkelanjutan

  Sadari Sejak Dini untuk Cegah Kanker Payudara, Sebuah Langkah Kecil Berkelanjutan

Indonesia Goes Pink 2024, pada Minggu, 27 Oktober 2024.--

 

 

Jakarta, Radarseluma.Disway.Id -  Kanker, salah satu penyakit mematikan menjadi momok menakutkan bagi banyak orang. Tua, muda, laki-laki, perempuan semua bisa terdampak akan penyakit ini. Menurut World Health Organization (WHO) dalam website resminya https://www.who.int/indonesia mengatakan bahwa kanker merupakan penyebab kematian terbesar kedua di dunia, menyebabkan sekitar 9,7 kematian pada 2022 dan juga 20 juta kasus kanker baru.

BACA JUGA:Siap Berpetualang? Ini Dia Game RPG Terbaik yang Akan Rilis di Bulan November 2024!

BACA JUGA: Antisipasi Sapi Ngorok, Distan Larang Warga Beli Sapi dari Luar

Di Indonesia sendiri, seperti dikutip dari situs resmi Penyakit Tidak Menular Indonesia milik Kementerian Kesehatan RI (p2ptm.kemkes.go.id), kanker merupakan salah satu penyakit tidak menular yang menimbulkan beban kesehatan dan ekonomi besar. Data dari Global Cancer Observatory (Globocan) menunjukkan bahwa pada tahun 2022, Indonesia mengalami lebih dari 408.661 kasus kanker baru dengan 242.099 kematian yang terutama disebabkan oleh kanker payudara, leher rahim, paru-paru, dan kolorektal?. Dan tanpa adanya intervensi, jumlah kasus kanker di Indonesia diperkirakan akan meningkat sebesar 63% antara tahun 2025 hingga 2040.

 

Setiap tahunnya Oktober diperingati sebagai Breast Cancer Awareness Month alias Bulan Kesadaran Kanker Payudara. Sepanjang bulan banyak pihak melakukan kampanye dan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan risiko kanker payudara.

Seperti yang dilakukan oleh PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, dengan turut mendukung pelaksanaan Pink Walk - Indonesia Goes Pink 2024 yang diselenggarakan oleh Lovepink Indonesia pada Minggu, 27 Oktober 2024 bertempat di Lobby Plaza Indonesia, Jakarta. 

 

Dalam gelaran yang dilakukan Love Pink - Indonesia Goes Pink 2024 bertajuk “Celebrate Life, Above & Beyond”, FIFGROUP memberikan dukungan melalui pemberian hadiah doorprize berupa satu buah sepeda motor listrik Honda EM1 yang diberikan langsung oleh Direktur FIFGROUP, Esther Sri Harjati, kepada pemenang doorprize di Lobby Plaza Indonesia, Jakarta.

 

Love Pink Indonesia bergandeng tangan dengan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan melalui Pilar FIFGROUP Sehat serta berkolaborasi bersama Unit Kegiatan Karyawan (UKK) FIFGROUP Runners, mengajak karyawan FIFGROUP dan masyarakat untuk melakukan gerakan langkah kecil berkelanjutan dalam semangat mencegah kanker payudara sambil menggunakan atribut serba warna pink.

 

Sumber: