Pidato John Lee, Tingkatkan Pendapatan Masyarakat Hongkong, dalam Mengejar Kebahagiaan

Pidato John Lee,  Tingkatkan Pendapatan Masyarakat Hongkong, dalam Mengejar Kebahagiaan

Kepala Eksekutif Hong Kong SAR John Lee (kedua dari kanan) mendengarkan pandangan penduduk setempat sebelum merumuskan Pidato Kebijakannya.--

Sementara itu, total pasokan unit perumahan umum dalam lima tahun ke depan akan mencapai 189.000 unit, dan waktu tunggu untuk unit Perumahan Sewa Umum akan berkurang dari 5,5 tahun saat ini menjadi 4,5 tahun pada tahun 2026‑27.

 

"Saya sangat mementingkan pembangunan masyarakat yang harmonis dan stabil, masyarakat yang peduli dan inklusif, serta menyediakan bantuan yang tepat sasaran kepada masyarakat kurang mampu dan keluarga yang membutuhkan," kata Tn. Lee.

 

Kepala Eksekutif mengumumkan bahwa jumlah total kupon dalam Skema Kupon Layanan Perawatan Lansia akan ditingkatkan sebesar 20% menjadi 6.000. Hal ini akan memungkinkan lebih banyak lansia yang lemah untuk dirawat di Panti Jompo (RCHE) pilihan mereka dan menerima layanan perawatan bersubsidi tanpa harus menunggu.

 


Pidato Kebijakan 2024 mengedepankan prioritas pada peningkatan penghidupan masyarakat dan promosi kepedulian masyarakat.--

Bagi orang yang memilih untuk pensiun di Tiongkok Daratan, Pemerintah akan meningkatkan Skema Layanan Perawatan di Tempat Tinggal di Provinsi Guangdong untuk menyediakan lebih banyak pilihan dan dukungan bagi orang lanjut usia yang memilih untuk tinggal di panti jompo di provinsi tersebut, termasuk menanggung sebagian biaya pengobatan peserta. Skema percontohan selama tiga tahun akan diluncurkan tahun depan untuk mensubsidi penerima Bantuan Jaminan Sosial Komprehensif untuk tinggal di panti jompo yang ditunjuk di Guangdong. Berdasarkan skema tersebut, setiap orang lanjut usia yang memenuhi syarat akan menerima subsidi bulanan sebesar HK$5.000, dengan kuota 1.000.

 

 

Terkait pengentasan kemiskinan, Tn. Lee mengumumkan bahwa Program Strive and Rise akan diperluas dengan peluncuran kelompok ketiga program tahun ini untuk merekrut 4.000 peserta didik. Pemerintah juga akan memperluas Program Percontohan Ruang Keluarga Komunitas dengan mendirikan tiga ruang tambahan tahun depan, sehingga totalnya menjadi tujuh. Untuk mendukung keluarga yang membutuhkan, Skema Layanan Asuhan Setelah Sekolah Berbasis Sekolah akan ditingkatkan dengan menambah jumlah sekolah dasar yang dicakup oleh Skema tersebut dari 50 menjadi lebih dari 110.

 

BACA JUGA:Mitsubishi New Pajero Sport Tampilan Eksteriornya Menambah Kesan Stylish dan Modern

BACA JUGA:Peternak Sapi dan Kerbau Di Seluma Waspada Penyakit Ini, Sudah Mewabah Di Kabupaten Tetangga

Selain itu, layanan bagi penyandang disabilitas akan ditingkatkan lebih lanjut melalui pendirian 14 Pusat Rehabilitasi Komunitas Terpadu di seluruh kota, yang menyediakan sekitar 1.280 tempat layanan tambahan. Selain itu, sekitar 1.040 tempat tambahan akan disediakan untuk layanan rehabilitasi harian, residensial, dan prasekolah.

Sumber: