Tekan Stunting, Dinkes Seluma Gelar Lomba Bayi Sehat

Tekan Stunting, Dinkes Seluma Gelar Lomba Bayi Sehat

kepala dinas kesehatan seluma--

 

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.id - Salah satu upaya di dalam menekan angka stunting di wilayah Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Pada saat ini Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma melalui Dinas Kesehatan, mengagendakan akan menggelar lomba bayi sehat.

 

Dimana, lomba bayi sehat ini akan digelar di wilayah Kabupaten Seluma. lomba bayi sehat juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 60.

 

"Iya, salah satu upaya menekan angkat stunting. Kita mengagendakan akan menggelar lomba bayi sehat," sampai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, SSos.

 

BACA JUGA:Ingat Kasus Penyegelan Kantor Desa Dusun Baru, Berkas 7 Tersangka Sudah ke Jaksa

BACA JUGA:Honda Brio Satya S Mobil MPV ini Menjadi Pilihan Utama Masyarakat Indonesian Harga Terjangkau!

Dirinya juga mengatakan, jika rangkaian lomba balita sehat ini menjadi agenda tiap tahun yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin yang dimiliki oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma.

 

"Adapun tujuan kegiatan lomba balita sehat ini adalah, meningkatkan kualitas balita sebagai generasi penerus yang sehat dan berprestasi. Serta memotivasi masyarakat dalam menurunkan balita stunting atau gagal tumbuh,  gizi kurang, gizi buruk dan terpenuhinya hak-hak anak," terangnya.

 

Sumber: