Hari Ini, Disparpora Seluma Cek Langsung Pemandian Sungai Napal Jungur

Hari Ini, Disparpora Seluma  Cek Langsung  Pemandian Sungai Napal Jungur

Lokasi wisata pemandian napal jungur seluma--

 

PASAR TAIS, Radarseluma.Disway.id - Selain telah mengagendakan pemanggilan terhadap pengelola pemandian sungai Desa Napal Jungur. Dimana pemandian ini  dikelola  (Pokdarwis) Desa Napal Jungur, Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu.  Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Seluma mengagendakan melakukan peninjauan langsung ke lokasi Wahana Pemandian Sungai Napal Jungur.

BACA JUGA:Ingat Kasus Penyegelan Kantor Desa Dusun Baru, Berkas 7 Tersangka Sudah ke Jaksa

BACA JUGA:Honda Brio Satya S Mobil MPV ini Menjadi Pilihan Utama Masyarakat Indonesian Harga Terjangkau!

"Sebelumnya kita telah merencanakan pemanggilan terhadap Pokdarwis Desa Napal Jungur. Hanya saja, menurut pak Kepala Dinas, kita akan turun langsung ke lokasi. Untuk langsung melakukan pengecekan ke lokasi Wahana Pemandian Sungai Napal Jungur," sampai Kepala Disparpora Kabupaten Seluma, H Syaiful Anwar, S PD MPd melalui Kabid Pariwisata, Iwan Setiawan, SE saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Diterangkan Iwan, pengecekan langsung ke lokasi Wahana Pemandian Sungai Desa Napal Jungur tersebut. Telah diagendakan akan dilakukan pada Senin, tanggal 21 Oktober 2024. Pihak Disparpora Kabupaten Seluma akan melakukan pengecekan langsung ke lokasi Wahana Pemandian Sungai Desa Napal Jungur.

 

Hal tersebut dilakukan lantaran, pihaknya (Disparpora) telah kerap mengingatkan kepada pihak Pokdarwis selaku pengelolah wahana pemandian sungai di Desa Napal Jungur. Untuk selalu memberikan pengawasan dan juga himbauan kepada para pengunjung.

 

Untuk dapat menerapkan Standard Operating Procedure (SOP) yang berlaku. Demi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan terhadap para pengunjung. Terlebih lagi, di wahana pemandian sungai Desa Napal Jungur tersebut, kerap terjadinya musibah yang terjadi di wahana pemandian tersebut.

 

"Besok, (Hari ini, Red) kita akan langsung mengecek ke lokasi. Sembari memintai klarifikasi kepada Pokdarwis," tegasnya.

 

Sumber: