Dinas Pertanian Belum Terima Laporan Lahan Sawah Rusak Terendam Banjir

Dinas Pertanian Belum Terima Laporan Lahan Sawah Rusak Terendam Banjir

Arian Sosial--

 

SELUMA - Pasca hujan seharian pada Minggu (13/10) lalu banyak sungai yang meluap, sehingga sempat merendam beberapa pemukiman di Kabupaten SELUMA, seperti di sebagian Kecamatan Sukaraja, Kecamatan SA/SAM dan di Kecamatan air Periukan.

 

Untung saja, intensitas hujan tinggi yang menyebabkan sebagian aliran sungai itu tidak menimbulkan bencana alam yang bisa mengalami korban jiwa ataupun kerusakan besar.

 

Sementara itu, di sektor pertanian juga pihak Dinas Pertanian Kabupaten Seluma belum menerima ada laporan lahan pertanian yang mengalami kerusakan akibat direndam banjir. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial, beliau mengatakan sejauh ini belum ada laporan.

BACA JUGA:Akibat Jembatan Sungai Mertam BS Hanyut, Petani Kesulitan Angkut Hasil Pertanian

BACA JUGA:Kabar Sertifikasi Untuk PPPK Guru Di Seluma, Simak Selengkapnya

" Sejauh ini blm ada laporan dari petugas lapangan kalau ada kerusakan lahan pertanian akibat direndam banjir ataupun longsor" ungkap Arian, Selasa (15/10).

 

Ditambahkan Kabid Pertanian, Joko bahwa informasi yang baru didapat ini dari petugas lapangan pertanian, sampai dengan saat ini belum ada laporan ataupun info terkait lahan yang rusak atau dapat menimbulkan gagal panen bagi petani.

 

" Posisi sekarang informasinya masih aman, kita juga menunggu laporan dari petugas lapangan yang sudah menelusuri" jelasJoko. (ndo) 

Sumber: