Persiapan MTQ di Seluma, Pemda Seluma Bakal Gelar TC

 Persiapan MTQ di Seluma, Pemda Seluma Bakal Gelar TC

Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra H Hendarsyah--

 

PASAR TAIS, Radarseluma.Disway.Id - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Bengkulu telah memutuskan Kabupaten Seluma ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Bengkulu berikutnya yang akan dilaksanakan pada tahun 2026.

 

BACA JUGA:Toyota Avanza Model Lama Tak Lagi Jadi Primadona di Pasar Otomotif, Avanza Model Baru Lebih Memikat!

BACA JUGA:Gubernur Kalsel, Paman Birin Ditetapkan KPK Tersangka! Melawan Lakukan Praperadilan

Guna menjadi tuan rumah kegiatan tersebut saat ini sejumlah persiapan termasuk cek lokasi tempat utama penyelengaraan MTQ sudah mulai dilakukan. Pemerintah daerah hendak maksimal karena ditunjuk sebagai tuan rumah merupakan kehormatan bagi Kabupaten Seluma. Selian memaksimalkan persiapan sebagai tuan rumah. Kabupaten Seluma juga hendak tampil maksimal dengan meraih juara. Oleh karena itu, Kabupaten Seluma akan melaksanakan pemusatan latihan hingga wakilnya nanti siap meraih juara.

 "Untuk persiapan nanti kita akan lakukan seleksi dan akan dilakukan pemusatan latihan atau training center. Tentu ini merupakan bagian penting sebagai tuan rumah," kata Hendarsyah Asisten I Pemerintah dan Kesra, kemarin.

"Alhamdulillah Kabupaten Seluma akan menjadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi ke XXXVII 2026. Jadi sebagai persiapan kami bersama dengan Kantor Kemenag Seluma, Dinas PUPR Bagian Umum, Bagian Kesra, Serta Disperindagkop meninjau lokasi utama tempat pembukaan dan penutupan di halaman Masjid Agung Baitul Falihin," sambungnya.

Dikatakan Hendarsyah persiapan tuan rumah MTQ ini akan dilaksanakan secara matang dan merinci pada tahun 2025 nanti. Apa saja yang perlu dibangun dan dibenahi pada tahun 2025 nanti akan dilaksanakan

 

. "Kalau tidak ada perubahan perkiraan itu pada awal tahun 2026 kisaran bulan April atau Mei. Sehingga oleh karena itu pada tahun 2025 kita akan mematangkan persiapan," imbuhnya.

 

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Kijang Innova Perlu Memastikan Sejumlah Faktor Mobil Sebelum Membeli

BACA JUGA: Program Air Bersih di Kupang NTT dari CSR PTPP

Sumber: