4 Desa di Seluma Terdampak Banjir, 425 Rumah Terendam Banjir

 4 Desa di Seluma Terdampak Banjir, 425 Rumah Terendam Banjir

Longsor juga landa seluma--

"Air mulai masuk ke pemukiman warga sekitar Pukul 00.00 wib," ujarnya.

 

BACA JUGA:Sosok Ini Sekarang Jadi Perbincangan Fans Timnas Indonesia, Berikut Profil Lengkapnya

BACA JUGA:Mitsubishi New Pajero Sport 2024 SUV Tangguh Mendapat Penyegaran Tampilan Eksterior dan Interior

Tak hanya merendam pemukiman warga saja. Air juga merendam ruas jalan penghubung Desa Serian Bandung untuk menuju ke Simpang 3 Sendawar. Setidaknya ada sebanyak 425 rumah warga yang berada di 4 desa terendam banjir.

 

Adapun rincian rumah warga yang terendam banjir yakni. Untuk di Desa Talang Kemang ada sebanyak kurang lebih 157 rumah. Desa Talang Alai sebanyak kurang lebih 20 rumah. Desa Jambat Akar sebanyak kurang lebih 198 rumah. Serta untuk di wilayah Desa Maras Tengah sebanyak kurang lebih 50 rumah yang terendam banjir.

 

"Untuk kondisi yang paling parah kedalaman airnya berdasarkan di Desa Talang Kemang. Dengan ketinggian air kurang lebih 70 cm," tegasnya.

 

Arif juga menambahkan, untuk prediksi kalau tidak hujan banjir segera surut. Karena arus sungai sangat lancar tidak ada hambatan. Saat ini kondisi air sudah mulai menyurut.

 

Tak hanya banjir, curah hujan tinggi juga telah menyebabkan tanah longsor di jalan penghubung antara Desa Padang Serunaian dengan Desa Nanti Agung, Kecamatan Semidang Alas. Pada Jumat (11/10) pagi. Kondisi tersebut menyebabkan sejumlah armada truk angkutan kelapa sawit tak dapat melanjutkan perjalanannya. Lantaran terjebak di tengah-tengah tanah longsor yang berlumpur.

 

BACA JUGA:Promo Menarik All New Honda Brio DP Rendah, Angsuran Ringan, dan Diskon Besar Simak!

Sumber: