Tingkatkan Mutu Kompetensi. Kominfo BS Ikuti Pelatihan Teknis

 Tingkatkan Mutu Kompetensi.  Kominfo BS Ikuti Pelatihan Teknis

Kadis Kominfo BS.--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.id, - Untuk meningkatkan mutu kompetensi Dinas Kominfo BENGKULU SELATAN dalam waktu dekat akan mengikuti pelatihan teknis bidang Kominfo yang akan dilaksanakan pada  bulan Oktober 2024, dan akan diselenggarakan secara offline dan online.

 

BACA JUGA: Satlantas Seluma Bantu Samsat, Gelar Oprasi Patuh Pajak Hingga 28 November

BACA JUGA:Kemenag BS Jalankan Program Kampung Moderasi Beragama, Kampung Toleransi

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bengkulu Selatan Fariq Hafizh, S.IP., MM menyampaikan bahwa terkait surat yang disampaikan oleh pihak Kementerian Komunikasi dan Informasi RI nomor B-1136/BLSDM.5/DL.02.06/10/2024 dimana akan dilaksanakan pelatihan, dan ini nanti ada tiga pelatihan yakni pertama Content Creation Guidelines, kedua penyusunan Strategi Komunikasi, dan ketiga  Teknik Lobby Negosiasi dan Diplomasi.

 

"Soal pelatihan sudah disampaikan kepada seluruh pegawai yang ada di Kominfo.

Untuk mengikuti pelatihan ini tentu harus ada minat dari pegawai Kominfo sendiri, dalam pelaksanaan Content Creation Guidelines dimulai dari tanggal 7 -10 Oktober yang mana kuotanya berjumlah 35 orang, untuk  penyusunan Strategi Komunikasi tanggal 21 sampai 24 berjumlah 35 orang  untuk Teknik Lobby Negosiasi dan Diplomasi akan dilakukan pada 21 sampai 24 Oktober 2024 dengan jumlah 40 orang,"ungkap Fariq.

 

Dikatakan Fariq, nantinya ada yang berminat dapat mengikuti pelatihan sesuai dengan mekanisme dan persyaratan yang terlampir. Selanjutnya dalam upaya mendukung zona Integritas wilayah bebas korupsi.

 

"Mekanisme pelaksanaan dan persyaratan peserta bagi  calon peserta pelatihan teknis bidang Kominfo. Peserta wajib membuat akun pada portal digitalent kominfo, dan bagi yang sudah memiliki akun digitalent sebelumnya dapat melewatkan langkah ini. Selanjutnya lakukan proses pembuatan akun digitalent dengan melengkapi

data diri, panduan dapat dilihat pada tautan video. Setelah memiliki akun digitalent, peserta wajib mendaftar pada

Sumber: