Inilah Sederet Artis Indonesia Jadi Kepala Daerah, Walikota sampai Gubernur Part Tiga

Inilah Sederet Artis Indonesia Jadi Kepala Daerah, Walikota sampai Gubernur Part Tiga

Radar Seluma. Disway.id Sederet Artis Indonesia menjadi Kepala Daerah --

"Sahrul Gunawan, Lucky Halim dan Fadia A. Rafiq"
 
Politik. Radar Seluma. Disway.id - Artis selama ini hanya di anggap hanya bisa berakting saja padahal di balik karir nya sebagai artis para artis ini juga memiliki bekal ilmu dan pendidikan yang mumpuni, bahkan tanpa di sadari ada yang memiliki gelar hingga S3 Doktor.
 
Sehingga dengan modal popularitas dan pendidikan yang mumpuni saat ini para artis mulai merambah karier ke dunia Politik.
Dunia Politik saat ini jadi salah satu hal yang sering dilakukan Artis Indonesia. Ada yang anjlok reputasinya, namun ada pula yang karir moncer dan mentereng hingga menjadi Kepala Daerah, Bupati, Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota bahkan Gubernur maupun Wakil Gubernur.
 
Berikut Artis-artis Indonesia yang pernah menjadi Kepala Daerah, ayoo siapa saja mereka yang beruntung siapa saja mereka sebelumnya sudah 4 artis yang kita muat yaitu: "Rano Karno, Dede Yusuf, Dicky Chandra dan Zumi Zola" pada Part dua ada Deddy Mizwar, Pasha Ungu, Emil Dardak dan Hengki Kurniawan untuk penutup masih ada 3 orang lagi siapa mereka ayo kita intip bersama
 
 
Kedelapan: Sahrul Gunawan
 
Sahrul Gunawan siapa yang gx kenal yaitu merupakan Bintang Sinetron tahun 2000-an yang jadi idola ibu-ibu karena ketampanannya. pernah membintangi serial Sinetron Jin dan Jun dan Pemeran Sinetron Pernikahan Dini bersama Agnes Monica. Ada juga Sinetron Kecil-kecil Jadi Manten.
 
Sahrul Gunawan memiliki nama asli H. Sahrul Gunawan, S.E., M.Ag. lahir 23 Mei 1976 selain sebagai Pemeran Sinetron juga seorang Penyanyi, Presenter, Model, dan politikus Indonesia.
Selain Akting,
Alumni Universitas Pakuan Bogor jurusan Ekonomi itu pun memasuki dunia olah vokal. Tercatat 5 Album telah diluncurkannya. Lewat tembang "Janji" (dari album ketiganya) Sahrul masuk dalam nominasi AMI Sharps 2000. Album teranyarnya (album kelima) Sahrul Gunawan dirilis 25 Juli 2007. 
 
Dalam album ini, Sahrul menggamit beberapa musisi senior, antara lain Melly Goeslaw, Anto Hoed, Icha Jikustik, Yovie Widianto, Ricky FM, Andi Rianto, Valent, dan Tengku Safick. Dari 11 lagu dalam album ini, 2 diantaranya adalah ciptaan Sahrul sendiri, yaitu "Cintaku Tak Terbatas Untukmu" dan "Nyata Kau Tak Bisa".
 
Tak mau hanya sukses di dunia Intertainer Sahrul Gunawan terjun ke Dunia Politik yaitu mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati Bandung pada 2021 mendampingi Bupati Dadang Supriatna dan pada peralatan Pilkada 2024 Nopember mendatang Sahrul Gunawan kembali maju menjadi Bupati Bandung Barat berpasangan dengan Gun gun Gunawan.
 
 
Kesembilan: Lucky Hakim
 
Artis peran yang hobi memelihara Binatang Reptil ini menjabat sebagai Wakil Bupati Indramayu sejak Februari 2021 mendatang hingga sekarang mendampingi Nina Agustina Da'i Bachtiar tak lain merupakan putri Mantan Kapolri Da'i Bachtiar pada zaman Presiden ke lima Megawati Soekarnoputri 
Lucky Hakim lahir 12 Januari 1978 merupakan seorang Aktor, Penulis, dan Politikus kebangsaan Indonesia. 
 
Lucky Hakim menjabat sebagai Wakil Bupati Indramayu periode 2021-2024 namun Lucky Hakim memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Indramayu pada Februari 2023 yang lalu.
 
 
Kesepuluh: Fadia A. Rafiq
 
Fadia A. Rafiq adalah anak Pedangdut legendaris Indonesia A. Rafiq.
Fadia A Rafiq pernah mengikuti jejak Sang ayah di dunia tarik suara dan pernah meluncurkan lagu Cik Cik Bum Bum pada tahun 2000 dan Albumnya cukup dikenal hingga saat ini.
 
Fadia A Rafiq lahir 23 Mei 1978 dengan nama asli Laila Fathiah memutuskan terjun ke Politik dengan mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati Pekalongan periode 2011 - 2016 mendampingi Amat Antono dan sukses merebut suara rakyat Pekalongan 
Lalu kemudian kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Pekalongan yang berpasangan dengan H. Riswadi, S.H periode 2021-2024.
 
Pada  Pilkada 2024 Fadia A Rafiq yang menjabat sebagai ketua DPD Partai Golkar Pekalongan ditugaskan unyuk maju kembali menjadi Bupati Pekalongan berpasangan dengan Sukirman merupakan Sekretariat DPW Partai PKB Jawa Tengah dengan didukung 6 Partai Politik yaitu Partai Golkar, PKB, PAN, PPP, Gerinda dan PKS.
 
Itulah sederet Artis Indonesia telah berhasil menjadi Kepala Daerah dari Bupati hingga Gubernur. (djl) Tamat 

Sumber: