Lagi Verifikasi, 3 PAUD Swasta Diusulkan Jadi Negeri

Lagi Verifikasi, 3 PAUD Swasta Diusulkan Jadi Negeri

asisten III Seluma Riduan S--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id - Saat ini sedanga da proses verifikasi terhadap 3 PAUD swasta. verifikasi ini dilakukan Tim Pemerintah Kabupaten Seluma. Pasalnya ada usulan perubahan tiga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yayasan menjadi PAUD negeri. 

BACA JUGA:Pemda Seluma Harap Perusahaan Ikut Bantu BPJS Masyarakat

BACA JUGA:Toyota Luncurkan Penawaran Menaik dan Potongan Harga Khusus Pembeli Kijang Innova Reborn

Usulan perubahan dari swasta ke negeri ini dilatarbelakangi banyaknya guru PAUD swasta yang tidak memiliki kesempatan untuk mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Asisten 3 Setda Kabupaten Seluma Riduan Sabrin menyampaikan sebelum diverifikasi oleh tim kabupaten, ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi oleh pihak sekolah. Seperti surat dari Ketua Yayasan, surat dari Lurah atau Kades, dan surat dari Camat sesuai dengan wilayah PAUD.

 

 "Setelah syarat tersebut lengkap selanjutnya barulah tim kabupaten melakukan verifikasi," kata Riduan Sabrin, kemarin (3/10).

Riduan menyampaikan dalam hal untuk mensejahterakan guru PAUD sekaligus memajukan pendidikan, apabila persyaratan sudah lengkap maka pemerintah daerah akan segera memprosesnya.

 

 "Mungkin dulu ada yang memang sekolah khusus guru PAUD. Sehingga untuk mengikuti seleksi ASN PPPK mereka harus berstatus sebagai guru PAUD Negeri. Intinya kita pemerintah daerah siap mendukung asalkan seluruh syaratnya sudah lengkap," sambungnya.

 

BACA JUGA:Sesuai Edaran dari Menpan-RB dan Kemendagri ASN Harus Jaga Netralitas

BACA JUGA:Toyota Luncurkan Penawaran Menaik dan Potongan Harga Khusus Pembeli Kijang Innova Reborn

Sumber: