VCI Global Memperoleh Investasi Tambahan Sebesar US$30 Juta dari Alumni Capital LP

VCI Global Memperoleh  Investasi Tambahan Sebesar US$30 Juta dari Alumni Capital LP

VCI Global Memperoleh Investasi Tambahan Sebesar US$30 Juta dari Alumni Capital LP--

 

KUALA LUMPUR, Malaysia, Radarseluma.Disway.Id -- VCI Global Limited (NASDAQ: VCIG) (Frankfurt: H0T) (“VCI Global” atau “Perusahaan”) mengumumkan komitmen investasi baru sebesar US$30 juta dari Alumni Capital LP (“Alumni Capital”).

Setelah investasi sebelumnya sebesar US$5 juta dari Alumni Capital, tambahan US$30 juta ini, sebagai ganti saham biasa VCI Global, akan memperkuat dorongan strategis VCI Global ke dalam bisnis komputasi awan AI-nya, khususnya untuk pengembangan yang direncanakan pada kuartal kedua tahun 2025.

 

BACA JUGA:Penawaran Menarik Mobil Toyota Kijang Innova Reborn 2024 Gratis Servis Hingga Akhir Tahun

BACA JUGA: Mantan Sekda Irihadi Sebut Tak Pernah Tau Lokasi Pembebasan Lahan, Hanya Diminta Tanda Tangan

VCI Global mempertahankan hak, tetapi tidak berkewajiban, untuk menarik dana ini, memberikan Perusahaan fleksibilitas untuk mengakses dana tersebut sesuai kebutuhan, sambil mempertahankan opsi untuk tidak melakukan penarikan jika sumber daya lain tersedia atau kondisi berubah.

 

Dengan suntikan modal yang disetujui sebesar US$30 juta, VC AI Limited (“ VC.AI ”), anak perusahaan baru VCI Global, akan meluncurkan Pusat Komputasi AI (AICC) di Malaysia. Pusat komputasi ini, yang dilengkapi dengan 512 GPU NVIDIA H200 Tensor Core, diperkirakan akan menempati peringkat 30 teratas secara global, yang memungkinkan pemrosesan data dalam jumlah besar secara efisien dengan kecepatan tinggi—penting untuk aplikasi AI generatif dan komputasi berperforma tinggi.

 

“Kami yakin bahwa investasi senilai US$30 juta dari Alumni Capital ini akan secara signifikan memberdayakan pertumbuhan strategis kami dalam komputasi awan AI. Hal ini memungkinkan kami untuk membangun AICC kelas dunia di Malaysia, yang melayani klien di seluruh dunia, khususnya di Asia Tenggara. Kami berkomitmen penuh untuk memanfaatkan sumber daya ini guna mendorong inovasi dan memajukan lanskap AI,” kata Dato' Victor Hoo, Group Executive Chairman dan Chief Executive Officer VCI Global.

 

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Toyota Fortuner 2023 Masih Menjadi Primadona Melihat Utama di Pasar Otomotif

BACA JUGA: Kakek Berumur 80 Tahun Menangis Bahagia, Rumahnya Dibangun TNI

Tentang VCI Global Limited

 

Sumber: