NIA Pamerkan Indeks Inovasi Global Thailand 2024! Naik 2 Peringkat ke Posisi 41

NIA Pamerkan Indeks Inovasi Global Thailand 2024! Naik 2 Peringkat ke Posisi 41

Dr. Krithpaka Boonfueng--

 

Dr Krithpaka juga menambahkan bahwa ketika memeriksa kemampuan inovasi Thailand di tujuh faktor utama, peringkat negara tersebut telah meningkat di hampir setiap kategori dibandingkan tahun lalu. Khususnya, faktor Kecanggihan Bisnis telah naik dua peringkat ke peringkat ke-41. Indikator Pengeluaran Domestik Bruto untuk Penelitian dan Pengembangan (GERD) yang dibiayai oleh bisnis telah mempertahankan posisi no. 1 globalnya selama lima tahun berturut-turut. Hal ini menggarisbawahi investasi berkelanjutan sektor swasta dalam meningkatkan kemampuan inovasi bisnis melalui penelitian dan pengembangan berkelanjutan.

 

"Aspek penting lain dari acara hari ini adalah berkumpulnya jaringan mitra yang secara kolektif akan mendorong Thailand menuju Negara Inovasi yang diakui secara global. Forum tentang 'Pengembangan Sistem Inovasi dan Mendorong Thailand menuju Negara Inovasi' melibatkan peserta utama seperti NIA, Riset Sains dan Inovasi Thailand (TSRI), Departemen Kekayaan Intelektual (DIP) di bawah Kementerian Perdagangan, dan Badan Ekonomi Kreatif (CEA). Kami juga mendapat kehormatan menyambut perwakilan WIPO yang bergabung dalam acara tersebut secara daring. Pertemuan ini menunjukkan kesiapan dan komitmen Thailand untuk mempromosikan pengembangan penelitian, sains, dan inovasi, memanfaatkan kekayaan intelektual, dan membina ekonomi kreatif melalui kebijakan, misi, dan inisiatif utama masing-masing organisasi."

 

BACA JUGA:Terungkap Spesifikasi Lengkap Toyota Venturer Diesel dan Harga Innova Venturer 2024 Lebih Terjangkau

BACA JUGA: Ada yang Fitnah BKD Seluma, Alihan TPG ke Dana Kampanye! Sumiati : Fitnah

"Kegiatan hari ini menjadi landasan bagi kolaborasi di masa mendatang antara para mitra, yang bertujuan untuk meningkatkan inovasi secara sistematis dan menyeluruh sesuai dengan kerangka Indeks Inovasi Global (GII), serta mengarahkan Thailand menjadi Negara Inovasi."

Sumber: