Usai Orientasi, Dewan Seluma Siap Kebut Tugas

Usai Orientasi, Dewan Seluma Siap Kebut Tugas

30 anggota DPRD Seluma sudah orientasi selama 5 hari--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id - Ketua DPRD Seluma sementara, Suhandi Pinota mengatakan bahwa seluruh anggota DPRD Seluma yang baru saja dilantik telahk mengikuti orientasi yang dilaksanakan selama lima hari dan terakhir penutupan dilaksanakan pada Jumat (27/9), kemarin. orientasi sendiri  dilaksanakan di Hotel Mercure Bengkulu. 

BACA JUGA:Meriam London Lumat Leicester 4:1, Ciptakan 2 Gol di Injury Time

BACA JUGA:Toyota, Menyediakan Kijang Innova dengan Varian Lama Maupun Varian Baru Harga Terjangkau

"Orientasi terakhir Jumat lalu," katanya.

Lebih lanjut, Suhandi mengatakan dalam orientasi selama 5 hari,  materi  disampaikan oleh akademisi. Selain itu ada dari Kemendagri. Terkait tugas dan fungsi DPRD Seluma.

 

Seperti cara beracara dalam persidangan, kemudian pemahaman tentang undang-undang serta tentang keuangan daerah. Ditambah lagi pemahaman mengenai fungsi pengawasan yang harus dijalankan. Termasuk juga tentang tatib DPRD Seluma.

"Orientasi kemarin sangat penting. Karena kedepan tugas sudah menunggu seperti pembahasan RAPBD Tahun 2025. Sehingga sangat perlu dilakukan orientasi. Apalagi orientasi ini juga merupakan ketentuan yang harus dijalankan. Harapannya tentunya setelah masa orientasi ini, seluruh anggota DPRD Seluma dapat melaksanakan tugas dengan baik," pungkas Suhandi.

BACA JUGA: FabriX Digital Fashion Roadshow Kembali ke Paris, Fashion Week 2024

BACA JUGA:Ridwan Kamil: Makan Gratis Pakai QRIS

Seluruh dewan sudah bisa dan siap membahas Perda dan melakukan pengawasan. (adt)

 

Sumber: