Pemkab Bengkulu Selatan Raih Anugerah Hari Statistik Nasional 2024

Pemkab Bengkulu Selatan Raih  Anugerah Hari Statistik Nasional 2024

Kadis Kominfo BS terima anugerah statitik--

 
 
BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.id,  - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bengkulu Selatan, Fariq Hafizh MM mengatakan bahwa dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional (HSN) yang diperingati setiap 26 September, Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia menggelar acara penghargaan bagi pihak-pihak eksternal yang berkontribusi dan berkolaborasi dengan BPS sepanjang tahun 2024.
 
 
Kegiatan tersebut mengusung tema “Statistik Berkualitas Untuk Indonesia Emas”.
 
Tema ini menekankan pentingnya data statistik untuk membangun Visi Indonesia Emas 2045, mewujudkan Indonesia sebagai “Negara Nusantara Berdaulat, Maju, dan Berkelanjutan”.
 
Yang mana momen istimewa ini, Kabupaten Bengkulu Selatan salah satu dari 3 teratas nilai IPS tertinggi di Provinsi Bengkulu. Kabupaten Bengkulu Selatan pada tahun sebelumnya nilai indek Pembangunan Statistik 1,95 yang berpredikat Cukup sedangkan tahun ini menjadi 2,82 berpredikat Baik yang menjadi tertinggi di Provinsi Bengkulu. 
 
 
"Surat Rekomendasi Hasil Evaluasi tersebut diterima langsung oleh kami,"ungkap 
 Fariq Hafizh MM yang didampingi Kepala BPS Bengkulu Selatan, serta Kabid statistik kominfo Bengkulu Selatan di Hotel Grand Mercure Jakarta, Kamis (26/9/2024).
 
 
 
Hasil perestai ini dan tentunya menjadi kebanggaan serta tidak hanya bagi Pemerintah, tetapi juga seluruh masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan. Sinergi antara BPS Bengkulu Selatan dengan Dinas Kominfo serta OPD terkait dalam pemenuhan data sektoral menjadi kunci pencapaian.
 
 
"Penghargaan ini merupakan apresiasi atas komitmen dan capaian kolaboratif antara Pemerintah Daerah dan BPS dalam mewujudkan penyelenggaraan statistik yang berkualitas,"ungkap Fariq.(yes)                      

Sumber: