Investor Tiongkok Tertarik Bangun Pelabuhan Khusus di Seluma

 Investor Tiongkok Tertarik Bangun Pelabuhan Khusus di Seluma

Investor dari Tiongkok minat bangun pelabuhan di seluma--

 

AMPAR GADING, Radarseluma.Disway.id, - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE bertemu dengan investor dari Tiongkok. Hal ini berkaitan dengan rencana pembangunan pelabuhan khusus di Kabupaten Seluma

 

BACA JUGA: Petani Sawit Seluma Barat dan Lubuk Sandi Seluma Mengeluh, Aksi Pencurian TBS Marak

BACA JUGA: Bawaslu Seluma Bersama Satpol-PP, Bersihkan Ribuan APS

Bupati dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Kabupaten Seluma sangat-sangat berharap bahwa pelabuhan khusus ini dapat dibangun di Kabupaten Seluma. Selain pemerintah daerah akan mempermudah proses perizinan, bupati menyampaikan letak lokasi yang ditawarkan ke investor merupakan lokasi strategis dekat dengan pelabuhan pulau bai, bandara Fatmawati, dan juga gerbang tol.

 

"Hari ini (kemarin) kita kedatangan investor dari Tiongkok yaitu dari PT Xiamen, Shandong, dan Shangi. Kita sangat berharap pelabuhan khusus ini dapat dibangun di Kabupaten Seluma. Kita sudah siapkan lahannya, lahan datar, luas, dan tidak bersentuhan ataupun beririsan dengan cagar alam," kata Bupati Seluma, kemarin (24/9).

 

Bupati menyampaikan, bahwa lokasi pembangunan pelabuhan khusus yang ditawarkan berada di Kecamatan Sukaraja. Dan menurutnya keberadaan pelabuhan khusus ini nanti akan dapat mempermudah hasil pertambangan. 

BACA JUGA:Tingginya Kasus ISPA Di Seluma, Berikut Totalnya!

 

"Sebagaimana kita ketahui sumber daya alam kita melimpah. Batu bara kita ada, tapi yang menjadi kendala kita saat ini adalah pelabuhan yang ada belum mampu mengakomodir kebutuhan transportasi pengangkutan batu bara," sambungnya.

Sementara itu, Presiden PT Xiemen, Fan Guoping menyampaikan bahwa mereka sangat tertarik untuk membangun pelabuhan khusus di Kabupaten Seluma. Bahkan dirinya memperkirakan pada tahun 2025 nanti pelabuhan khusus ini akan mulai dibangun. 

Sumber: